Rocky Gerung tak Kaget Airlangga Hartarto Bakal Dilengserkan dari Golkar, Singgung Kekuasaan Jokowi

Jumat, 13 Mei 2022 – 19:25 WIB
Rocky Gerung tak Kaget Airlangga Hartarto Bakal Dilengserkan dari Golkar, Singgung Kekuasaan Jokowi - JPNN.com Sultra
Rocky Gerung tak Kaget Airlangga Hartarto Bakal Dilengserkan dari Golkar, Singgung Kekuasaan Jokowi. Foto Ricardo

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Rocky Gerung tidak kaget mendengar kabar ada pihak yang berupaya melengserkan Airlangga Hartarto dari kursi ketua umum Golkar. Dia bahkan menduga operasi tersebut masih berkaitan dengan upaya mempertahankan kekuasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam video yang diunggah ke channel YouTube Rocky Gerung Official, Rocky yang berbincang dengan Hersubeno Arif menyoroti situasi Presiden Jokowi yang saat ini tidak punya dukungan solid dari partai politik.

Kondisi itu tentunya menjadi masalah besar di penghujung masa jabatannya.

"Setiap tokoh politik setelah tidak menjabat pasti bakal diganggu. Dan yang mengincar Pak Jokowi itu tidak kepalang-kepalang, banyak betul itu. Jadi sebetulnya ada kekhawatiran dari seorang tokoh yang paham akan nasibnya nanti bahwa dia bisa juga dipersoalkan secara hukum. Karena itu, harus ada sekoci penyelamat," kata Rocky dalam video yang diunggah pada Rabu (11/5) seperti yang dilansir JPNN.

Menurut dia, kebutuhan ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin menyingkirkan Airlangga dari kabinet dan mengambil alih Golkar.

Mereka membujuk Presiden untuk tidak ragu lakukan pembelahan di Golkar. Rocky pun mengingatkan bahwa penguasa punya rekam jejak yang cukup panjang dalam urusan ikut campur konflik internal partai.

Airlangga sendiri naik jadi ketua umum setelah Golkar dilanda perpecahan.

"Jadi sebenarnya politik Indonesia itu bekerja di dua level yang berbeda. Level yang terlihat, seolah-olah bagus, presiden ngomong demokrasi, toleransi. Lalu di belakang layar ada politik obscene, politik yang jorok, gunting sana, gunting sini. Kita tahu Golkar bukan sekali ini dikerjain istana. Begitu juga dengan partai lain, PAN, PPP. Begitulah kelakuan Istana dalam merusak demokrasi," ujar dia.

Rocky Gerung tak kaget dengan kabar Airlangga Hartarto bakal dilengserkan dari Ketua Umum Golkar lalu menyinggung kekuasaan Jokowi
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia