Ketua DK Golkar Akbar Tanjung Dukung Capres NasDem Anies, Bagaimana Airlangga?

Kamis, 06 Oktober 2022 – 15:00 WIB
Ketua DK Golkar Akbar Tanjung Dukung Capres NasDem Anies, Bagaimana Airlangga? - JPNN.com Sultra
Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung. ANTARA/Rahmat Fajri

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Tidak hanya sekadar memberi ucapan selamat, namun Ketua Dewan Kehormatan (DK) DPP Partai Golkar Akbar Tanjung secara terbuka dan jelas menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan yang menjadi calon presiden daru Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Mantan Ketua DPR itu secara blak-blakan mengaku mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk jadi Calon Presiden (Capres) 2024.

Dukungan itu disampaikan Akbar saat menghadiri peresmian relokasi Monumen 66 di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10).

Akbar Menilai Anies Orang Pintar

Menurut Akbar, Anies memiliki peluang yang besar untuk menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

"Saya bangga bahwa beliau menjadi capres pada Pemilu 2024 yang akan datang, bahwa kuat peluang untuk menjadi presiden. Maka saya ungkapkan mendukung beliau sebagai capres," ujar Akbar dalam sambutannya seperti yang dilansir dari JPNN, Kamis (6/10).

Ketua Dewan Kehormatan Angkatan 66 itu menilai Anies memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai pemimpin negara.

"Beliau orang pintar, seorang akademisi, tetapi juga seorang yang betul-betul memiliki kepemimpinan yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia," ucapnya.

Ical Pasang Badan Soal Pencapresan Airlangga

Pernyataan Akbar tersebut tentu berbeda dengan Partai Golkar yang mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Ketua Dewan Kehormatan (DK) DPP Partai Golkar Akbar Tanjung secara terbuka dan jelas mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia