Saran SMRC Buat PDIP, Lebih Tepat Ganjar Pranowo Diusung Lawan Anies dan Prabowo

Rabu, 05 Oktober 2022 – 12:52 WIB
Saran SMRC Buat PDIP, Lebih Tepat Ganjar Pranowo Diusung Lawan Anies dan Prabowo - JPNN.com Sultra
Saran SMRC Buat PDIP, Lebih Tepat Ganjar Pranowo Diusung Lawan Anies dan Prabowo. Screenshot/Antara

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Sudah ada dua partai yang mendeklarasikan calon presidennya pada Pilpres 2024 mendatang. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan capres Prabowo Subianto dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang mencapreskan Anies Baswedan.

Dua capres tersebut merupakan tokoh populer dari tiga orang yang memiliki kans untuk memenangi Pilpres 2024. Sementara Ganjar Pranowo sebagai tokoh populer yang ketiga belum dicalonkan oleh partai manapun.

Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad menyarankan PDI Perjuangan untuk mengusung calon presiden (capres) populer di masyarakat saat ini.

"Saat ini sudah ada tiga tokoh populer yang mencuat ke publik untuk menjadi kandidat Presiden 2024 mendatang dan sudah ada dua yang dideklarasikan sebagai Capres oleh partai," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (4/10).

Menurut Saidiman, PDI Perjuangan harus mengambil sikap merespons deklarasi tersebut. Dia berpendapat, PDI Perjuangan perlu mengusung calon yang juga populer dan itu hanya dimiliki oleh Ganjar Pranowo.

"Ganjar merupakan opsi yang tepat untuk maju dalam Pilpres 2024," ujarnya.

Saidiman menambahkan, Ganjar Pranowo merupakan pilihan yang tepat. Dirinya semakin yakin, PDI Perjuangan akan semakin mengerucut pada sosok Ganjar Pranowo.

"Saya kira satu-satunya kader PDI Perjuangan yang bisa mengalahkan Prabowo dan Anies itu hanya Ganjar. Jadi saya kira pilihannya sangat terbatas karena yang mereka lawan ini adalah tokoh populer," jelasnya.

Direktur SMRC Saidiman Ahmad menyarankan PDI Perjuangan untuk mengusung calon presiden (capres) populer di masyarakat saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia