Kelas Puan Maharani hanya Cawapres, Elektabilitasnya tak Bisa Menyaingi Ganjar Pranowo

Minggu, 23 Oktober 2022 – 05:47 WIB
Kelas Puan Maharani hanya Cawapres, Elektabilitasnya tak Bisa Menyaingi Ganjar Pranowo - JPNN.com Sultra
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sultra.jpnn.com, JAKARTA - New Indonesia Research & Consulting baru saja melakukan survei terkait dengan tingkat keterpilihan para calon presiden pada Pilpres 2024. Hasilnya, elektabilitas Puan Maharani hanya kelas calon wakil presiden, tak bisa menyaingi Ganjar Pranowo.

Tingkat keterpilihan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden hanya bisa dikejar oleh mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Penelitian lembaga survei New Indonesia Research & Consulting menyatakan Ganjar dan Anies menjadi bakal capres yang tingkat keterpilihannya naik signifikan.

"Elektabilitas Ganjar Pranowo terus menanjak, mencapai 22,1 persen, menjadikannya unggul pada peringkat pertama," kata Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting Andreas Nuryono seperti yang dikutip dari JPNN, Minggu (23/10).

"Anies Baswedan menyusul dengan menduduki peringkat ketiga dengan elektabilitas mencapai 17,6 persen," lanjut Andreas.

Dia membandingkan elektabilitas terbaru Ganjar dengan survei Februari 2022 yang hanya di angka 13,5 persen, sedangkan Anies Baswedan sebesar 13,8 persen. Sementara itu, elektabilitas Prabowo Subianto cenderung stagnan.

Temuan survei lembaga ini menunjukkan elektabilitas Prabowo bergerak di kisaran 20—21 persen pada bulan Februari—Juni 2022, dan kini sebesar 20,8 persen.

"Elektabilitas Prabowo stagnan, sedangkan Ganjar dan Anies bergerak melejit," ucapnya.

Tingkat keterpilihan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden hanya bisa dikejar oleh mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia