Politikus PDIP Ruhut Sitompul Memastikan Anies Baswedan Tidak Akan Memenangi Pilpres 2024

Selasa, 04 Oktober 2022 – 05:56 WIB
Politikus PDIP Ruhut Sitompul Memastikan Anies Baswedan Tidak Akan Memenangi Pilpres 2024 - JPNN.com Sultra
Politikus PDIP Ruhut Sitompul Memastikan Anies Baswedan Tidak Akan Memenangi Pilpres 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Anies Baswedan telah dideklarasikan sebagai calon presiden yang akan diusung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem). Deklarasi itu digelar di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10) pagi.

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul yang menanggapi deklarasi Anies Baswedan sebagai capres oleh Partai NasDem untuk Pilpres 2024 memastikan tidak akan menang.

"Dia didukung siapa pun enggak akan menang, jadi, kami enggak ada kekhawatiran," ujar Ruhut Sitompul seperti yang dikutip dari JPNN.com, Selasa (4/10).

Selian meyakini Gubernur DKI Jakarta itu tidak bakal memenangi Pilpres 2024 apabila benar maju sebagai capres, Ruhut juga menilai Anies Baswedan sudah sangat terlihat ngebet jadi presiden menggantikan Joko Widodo atau Jokowi.

"Dia ngebet banget, kan, kita tahu ya kapan lagi, inilah kesempatannya," katanya.

Meski demikian, Ruhut Sitompul meyakini Gubernur DKI Jakarta itu tidak bakal memenangi Pilpres 2024 apabila benar maju sebagai capres.

Ruhut Sitompul sebagai kader PDI Perjuangan mengaku bakal patuh terhadap putusan Megawati Soekarnoputri soal capres dari partai tersebut.

"Kami tetap tegak lurus kepada Ibu Mega, siapa pun nanti yang diputuskan PDI Perjuangan itu yang kami dukung, ya hattrick (menang tiga kali) kami, kita doakan," ujar Ruhut.

Ruhut Sitompul yang menanggapi deklarasi Anies Baswedan sebagai capres oleh Partai NasDem untuk Pilpres 2024 memastikan tidak akan menang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia