Sekjen PDIP Hasto Ogah Campuri Partai Lain, Tetapi Ngomongin NasDem Mendeklarasikan Anies

Senin, 10 Oktober 2022 – 20:25 WIB
Sekjen PDIP Hasto Ogah Campuri Partai Lain, Tetapi Ngomongin NasDem Mendeklarasikan Anies - JPNN.com Sultra
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Tim Dokumentasi Hasto

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan tak mau mencampuri urusan partai lain. Apalagi sampai memusingkan langkah Partai NasDem yang mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

"Ya, prinsipnya partai tidak mencampuri kedaulatan partai politik lain mau mencalonkan siapa," kata Hasto seperti yang dilansir dari JPNN, Senin (10/10).

Namun, kata Hasto, partai politik yang tergabung di pemerintahan era Joko Widodo alias Jokowi terikat etika ketika hendak mengusung sosok Capres 2024.

Semisal, partai pengusung sosok tertentu sebagai capres, perlu berkomitmen untuk mengawal pemerintahan Jokowi sampai selesai.

"Terikat suatu etika politik dalam mendorong keberhasilan Pak Jokowi dan KH Maruf Amin dan dukungan itu diberikan selama lima tahun,” kata Hasto.

Selain etika mengawal sampai selesai, kata dia, dukungan partai yang masuk pemerintahan Jokowi jangan sampai mendukung sosok yang kontradiktif dengan kebijakan kepala negara.

"Jadi jangan sampai mencalonkan seseorang yang punya kebijakan berbeda. Ketika misalnya ada kebijakan berbeda dari calon yang diusung parpol itu dengan Pak Jokowi maka akan kontradiktif,” ujar Hasto.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pilpres 2024, Senin (3/10).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan tak mau mencampuri urusan partai lain.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia