Gus Mahasin, Kakak Kandung Gus Baha Terang-terangan Dukung Anies Baswedan

Senin, 31 Oktober 2022 – 08:54 WIB
Gus Mahasin, Kakak Kandung Gus Baha Terang-terangan Dukung Anies Baswedan - JPNN.com Sultra
Anies Baswedan mengungkapkan tiga kriteria cawapres yang pilihannya di Pilpres 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

sultra.jpnn.com, MAGETAN - KH Nasirul Mahasin atau yang karib Gus Mahasin sudah menjatuhkan pilihannya pada Pemilihan Presiden (Pilres) 2024.

Kakak kandung KH Ahmad Bahaudin Nursalim atau Gus Baha itu mendukung calon presiden Anies Baswedan yang telah dideklrasikan oleh Partai NasDem.

Gus Mahasin pun secara terang-terangan menunjukkan dukungannya. Dia bergerilya dan mengajak para kiai dan santri di Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada Minggu (30/10) untuk mendukung Anies Baswedan.

"Kiai, santri harus kompak. Pilihan kita, ya, Pak Anies (Anies Baswedan)," ujar Gus Mahasin dalam acara Halaqah Kebangsaan di Ponpes Ath-Thohirin, Desa Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo, Magetan, Jawa Timur seperti dilansir dari JPNN, Senin (31/10).

Gus Mahasin merupakan pengasuh Ponpes Tahfidzul Quran, Narukan, Rembang Jawa Tengah.

Selain ulama, kakak Gus Baha itu tercatat pernah menjabat wakil bupati Rembang periode 2000-2005.

Dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2022 itu, Gus Mahasin menjelaskan alasannya mendukung eks gubernur DKI Jakarta tersebur menjadi capres.

Gus Mahasin menyebut Anies dikenal sebagai sosok islami, amanah, dan memiliki visi masa depan.

Kakak kandung KH Ahmad Bahaudin Nursalim atau Gus Baha itu mendukung calon presiden Anies Baswedan yang telah dideklrasikan oleh Partai NasDem.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia