Kader PPP dari Sabang Sampai Merauke Siap Mendeklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres

Senin, 10 Oktober 2022 – 13:34 WIB
Kader PPP dari Sabang Sampai Merauke Siap Mendeklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres - JPNN.com Sultra
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Habil Marati mengatakan kader partai berlambang kakbah itu siap mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

Menurut Habil, deklarasi pertama Capres Anies Baswedan akan dilakukan di Jakarta pada 12 Oktober dan 21 Oktober, menyusul 30 Oktober di Yogjakarta.

Kemudian, di Sumbar dan Kalimantan itu pada awal November. Selanjutnya, Aceh dan daerah lainnya, termasuk Papua.

Habil Marati menyebutkan kondisi terkini ratusan kader senior PPP yang merupakan anggota Forum Kabah Membangun (FKM) dan menguasai lumbung suara akar rumput, bakal mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden di berbagai kota.

Dia menegaskan FKM ini menjadi penggerak akal sehat yang ada di PPP. Karena PPP itu platform-nya ada pada Anies.

"Kenapa ada pada Anies, karena PPP ini isinya para aktivis HMI, Parmusi, PII. Keterlaluan kalau seorang Anies yang aktif jadi aktivis sejak mahasiswa tidak didukung," kata Habil yang juga ketua FKM.

Habil menjelaskan keterlaluan kalau partainya tidak mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden atau capres 2024. Habil memprediksikan nama Anies Baswedan akan makin menjulang, meski saat ini ada berbagai upaya untuk menjegalnya.

Politikus kelahiran 7 November 1962 itu juga menyebutkan ratusan kader senior PPP mendukung penuh Anies sebagai capres 2024.

Menurut Habil, deklarasi pertama Capres Anies Baswedan akan dilakukan di Jakarta pada 12 Oktober dan 21 Oktober, menyusul 30 Oktober di Yogjakarta.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia