Hanura Sultra Optimistis Lolos Verifikasi Faktual

Kamis, 17 November 2022 – 10:48 WIB
Hanura Sultra Optimistis Lolos Verifikasi Faktual - JPNN.com Sultra
Rakor DPD Partai Hanura Sultra di salah satu hotel di Kota Kendari. Foto: La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com - KENDARI - Dewan Pengurus Daerah Partai Hanura Sulawesi Tenggara menggelar rapat koordinasi di Kota Kendari, Rabu (16/11) malam.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Wakil Ketua Umum Harian DPP Herry Lontung Siregar, Ketua DPD Partai Hanura Sultra Wa Ode Nurhayati dan seluruh kader di Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-Sultra.

Dalam rakor tersebut dibahas persiapan Pemilu 2024. Salah satunya mematangkan verifikasi faktual yang sedang berlangsung saat ini.

"Batas perbaikan verifikasi faktual tanggal 23 November 2022. Kami harus menyelesaikan maksimal agar bisa lolos verifikasi faktual yang akan diumumkan pada 14 Desember 2022," kata Waketum DPP Harian Partai Hanura Herry Lontung Siregar kepada JPNN.com.

Dia meminta kepada seluruh Ketua DPC Hanura bekerja optimal agar secepat mungkin melengkapi kekurangan dalam hal verifikasi faktual.

"Hasil rapat, semua Ketua DPC komitmen sebelum tanggal 23 November 2022 sudah akan tuntas menyeluruh," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Sultra Wa Ode Nurhayati menyebutkan bahwa ada sebanyak enam kabupaten di Sultra yang mengalami kendala di tahap verifikasi faktual. 

Dia mengatakan satu kabupaten yang paling berat untuk melengkapi hal itu, yakni Kabupaten Muna. Sebab, ia harus butuh 30 KYP untuk memenuhi persyaratan verifikasi faktual tersebut.

"Daerah lainnya sudah memenuhi syarat. Datanya sudah diinput dalam website Sipol. Sudah memenuhi syarat bahkan lebih," katanya. (mcr6/jpnn)

Para ketua DPC Hanura diminta bekerja optimal agar secepat mungkin melengkapi kekurangan

Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia