NasDem Sultra Target 105 Kursi di Pemilu 2024, Termasuk 2 Kursi di DPR

Jumat, 17 Juni 2022 – 12:22 WIB
NasDem Sultra Target 105 Kursi di Pemilu 2024, Termasuk 2 Kursi di DPR - JPNN.com Sultra
NasDem Sultra Target 105 Kursi di Pemilu 2024, Termasuk 2 Kursi di DPR. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tenggara memasang target 105 kursi untuk kadernya di Pemilu 2024. Kursi di legislatif itu tidak hanya untuk DPRD Kabupaten/Kota dan DPRD Provinsi Sultra, tapi juga dua perwakilan Sultra di DPR.

Ketua DPW NasDem Sultra Ali Mazi saat mengatakan kader partainya yang duduk sebagai anggota legislatif hasil Pemilu 2019 sebanyak 61 orang dengan rincian di DPRD kabupaten/kota 55, DPRD provinsi lima dan DPR RI satu orang.

"Kami menargetkan perolehan kursi DPW Partai NasDem Sulawesi Tenggara di parlemen pada pemilu 2024 adalah 2 kursi DPR RI, DPRD provinsi untuk enam dapil 12 kursi, dan 91 kursi DPRD kabupaten/kota, dengan estimasi total berjumlah 105 kursi," kata Ali Mazi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/6).

Ali Mazi yang juga sebagai Gubernur Sultra menyebut sebanyak 157 kader partai telah mendaftarkan diri untuk maju bakal calon legislatif baik kursi DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kader NasDem yang telah terdaftar sebagai bakal caleg tahun 2024, yang telah mendaftar per 8 Juni 2022 ada empat orang untuk DPR RI, 19 orang untuk DPRD provinsi, dan 127 orang DPRD kabupaten/kota," jelasnya.

Dalam laporannya, Ali Mazi juga menyampaikan bahwa Badan Pemenangan Pemilu DPW NasDem Sultra akan melakukan survei dapil di Sulawesi Tenggara yang bekerjasama dengan lembaga survei.

Ia juga menyampaikan, untuk pendidikan politik berupa kegiatan, jangkauan dan frekuensi untuk memperkuat ideologi, organisasi dan kaderisasi, DPW NasDem Sultra telah melaksanakan rapat kerja daerah di 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara dan kegiatan dialogis rutin tiap bulan DPW bersama DPD dan DPC.

"Kegiatan seminar dan peran pemuda dalam politik bekerja sama dengan KNPI Sultra, Perwakilan DPD dan DPC, juga kegiatan workshop administrasi kepartaian sekali setahun bersama DPD dan DPC).

Kursi di legislatif itu tidak hanya untuk DPRD Kabupaten/Kota dan DPRD Provinsi Sultra, tapi juga dua perwakilan Sultra di DPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia