Wacana Reshuffle Menteri, Muhaimin: Mana Ada yang Berani Senggol PKB

Minggu, 27 Maret 2022 – 05:44 WIB
Wacana Reshuffle Menteri, Muhaimin: Mana Ada yang Berani Senggol PKB - JPNN.com Sultra
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto Antara

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Wacana reshuffle menteri mengemuka setelah Presiden Joko Widodo memarahi pembantunya di Bali. Apalagi dengan rentetan banyak permasalahan dan kontroversi di tengah masyarakat sehingga diyakini akan ada perubahan di tubuh Kabinet Indonesia Maju.

Namun, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin percaya diri kader parpolnya yang menjabat sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju tidak akan terkena reshuffle.

Hal itu disampaikan Gus Muhaimin menyikapi isu reshuffleyang menguat setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan kegeraman terhadap kinerja para menteri.

"Mana ada yang berani senggol PKB," kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPR RI itu, lalu tersenyum saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/3).

Di Kabinet Indonesia Maju, ada dua menteri yang berasal dari PKB. Dia adalah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Gus Muhaimin mengaku hingga kini belum menangkap sinyal dari Jokowi akan reshuffle kabinet. Sebagai ketum parpol pendukung pemerintah, dia mengaku, belum sekalipun diajak berbicara soal wacana itu.

"Belum ada kabar, kalau ada kabar saya kasih tahu," kata pria kelahiran Jombang, Jawa Timur itu.

Gus Muhaimin mengatakan wajar melihat kemarahan Jokowi. Terlebih lagi, kepala negara geram akibat kebijakan impor dari para menteri.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menjamin dua menteri asal PKB tidak akan diganti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia