Jokowi Dikabarkan Reshuffle Kabinet Pekan Ini, PAN Dapat Jatah Menteri

Senin, 13 Juni 2022 – 04:05 WIB
Jokowi Dikabarkan Reshuffle Kabinet Pekan Ini, PAN Dapat Jatah Menteri - JPNN.com Sultra
Jokowi Dikabarkan Reshuffle Kabinet Pekan Ini, PAN Dapat Jatah Menteri. Foto dok

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Beredar kabar di kalangan politisi bahwa Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet. Perubahan susunan kabinet itu akan digelar Rabu (15/6) mendatang.

Kabar itu diungkapkan Ketua Dewan Pakar PAN Drajad Wibowo. Dia menyebutkan belakangan muncul kabar di kalangan elite politik yang menyatakan bahwa Jokowi bakal melakukan reshuffle.

"Spekulasi sekarang ini, akan ada nama besar yang diberhentikan dari kabinet yang mungkin memicu efek domino politik nasional," kata mantan direktur Indef itu melalui keterangan persnya, Minggu (12/6).

Drajad juga menyebut kabar di lingkaran elite politik mengatakan PAN akan mendapat jatah satu menteri dan Wamen dari spekulasi reshuffle.

"Nama Ketum PAN Bang Zul (Zulkifli Hasan, red) juga sering disebut akan masuk kabinet kembali," ujarnya.

Namun, alumnus Institut Pertanian Bogor (IPB) itu menyatakan, dirinya kerap mendapat kabar dari kolega di internal Jokowi apabila kepala negara mau menggelar aksi politik seperti reshuffle.

Dari spekulasi reshuffle Rabu besok, Drajad mengaku belum menerima kabar apa pun dari koleganya di lingkaran kepala negara.

"Per hari ini sahabat tersebut belum memberi informasi terkait reshuffle," ungkap Drajad.

Beredar kabar di kalangan politisi bahwa Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet. PAN dapat jatah satu menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News