Alkhairaat Palu Tetapkan Haul Guru Tua Idrus Bin Salim Aldjufri 12 Syawal 1443 H

Sabtu, 16 April 2022 – 13:54 WIB
Alkhairaat Palu Tetapkan Haul Guru Tua Idrus Bin Salim Aldjufri 12 Syawal 1443 H - JPNN.com Sultra
Alkhairaat Palu Tetapkan Haul Guru Tua Idrus Bin Salim Aldjufri 12 Syawal 1443 H. Foto Antara

sultra.jpnn.com, PALU - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat HS Ali Bin Muhammad Aldjufri mengatakan pelaksanaan Haul ke-54 Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aldjufri atau guru tua ditetapkan pada 12 Syawal 1443 Hijriah atau 14 Mei 2022.

"Sudah kami tetapkan 12 Syawal pelaksanaan haul, dalam hitungan masehi antara 13 atau 14 Mei mendatang," kata Ketua Umum PB Alkhairaat, HS Ali Bin Muhammad Aldjufri di Palu, Jumat (15/4).

Ia menjelaskan, pelaksanaan Haul guru tua ke 54 ini akan terbuka secara umum bagi seluruh abnahul atau warga Alkhairaat yang ada di provinsi Sulawesi Tengah.

Sedangkan kehadiran para yang berasal dari luar Sulteng masih menjadi bahan pertimbangan karena kondisi penyebaran COVID-19 di Kota Palu.

"Insya Allah Haul guru tua tahun ini ada, tapi kita tidak menyebarkan undangan itu ke para abna di luar Sulteng, akan tetapi juga tidak akan membatasi kedatangan para abna dari daerah yang menjadi basis Alkhairaat seperti Ternate, Kalimantan, Sulsel, Jakarta bahkan Papua," jelas Ali.

Ia juga mengemukakan konsep haul kali ini tidak akan berbeda jauh dengan tahun sebelum, karena masih dalam masa COVID-19. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan festival raodha sebelum puncak pelaksanaan kegiatan inti.

Festival raodha sendiri akan berlangsung selama tiga hari, dengan berbagai rangkaian lomba anak Islami serta pameran barang-barang peninggalan pendiri Alkhairaat.

Hingga kini, sebanyak 15 ribu lebih abnaulkhairaat diperkirakan menghadiri agenda tahunan Alkhairaat.

Alkhairaat Palu Tetapkan Haul Guru Tua Idrus Bin Salim Aldjufri 12 Syawal 1443 H dan akan ada Festival Roudha
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia