Lanal Kendari Perlu Penguatan Sistem Pertahanan Udara

Selasa, 14 Maret 2023 – 10:10 WIB
Lanal Kendari Perlu Penguatan Sistem Pertahanan Udara - JPNN.com Sultra
Tim Mabesal mengecek sistem senjata armada terpadu di Lanal Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (13/3/2023) (ANTARA/Harianto)

sultra.jpnn.com, KENDARI - Tim dari Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) melakukan pengecekan sarana penunjang dan fasilitas sistem senjata armada terpadu (SSAT) di Pangkalan TNI Angkatan Laut atau Lanal Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kasi Faspesud Subdis Fasdukmat Disfaslanal Mabesal Letkol Laut (T) Ndang Subianto menyebut pengecekan dilakukan untuk mengetahui sarana pendukung atau fasilitas apa saja yang dianggap kurang dan perlu dibenahi ataupun ditambah.

"Pengecekan dan peninjauan ini untuk memastikan kelayakan seluruh sarana pendukung maupun penunjang serta fasilitas SSAT di Lanal Kendari tercukupi dan berfungsi dengan baik," ujar dia di Kendari, Senin (13/3).

Tim dari Mabesal mengakui masih ada beberapa sarana dan fasilitas SSAT yang memang perlu dilengkapi dan dibenahi.

Pembenahan itu meliputi sarana pendukung berupa instalasi listrik dan air di pangkalan atau dermaga sandar kapal yang belum tersedia.

Selain itu, fasilitas pertahanan darat berupa pemagaran pangkalan atau Mako untuk antisipasi keamanan.

"Secara pokok utama sudah memenuhi, cuma ada beberapa fasilitas pendukung yang harus dilengkapi dan dibenahi seperti di dermaga fasilitas sandarnya, dukungan instalasi listrik dan air belum ada, ke depan kami akan adakan," ucap Ndang.

Sementara itu, Pabandya Progar Skomlek Koarmada RI Letkol Laut (P) Fakrul Zakinudin mengatakan untuk sistem persenjataan, Tim Mabesal menilai sudah cukup, tinggal sedikit penambahan sistem pertahanan udara.

Tim dari Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal) mengecek sistem senjata armada terpadu (SSAT) di Lanal Kendari. Sistem pertahanan udara perlu diperkuat.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia