Sensasi Mengabuburit di Masjid Terapung Al-Alam, Dihiasi Lembayung dengan Pemandangan Laut

Rabu, 20 April 2022 – 13:00 WIB
Sensasi Mengabuburit di Masjid Terapung Al-Alam, Dihiasi Lembayung dengan Pemandangan Laut  - JPNN.com Sultra
Para pengunjung yang sedang menikmati menu berbuka puasa di pelataran masjid terapung Al-Alam. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Pelataran masjid terapung Al-Alam, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi tempat favorit untuk menunggu waktu berbuka puasa atau biasa disebut dengan ngabuburit di Kota Kendari.

Sambil menunggu waktu buka puasa, para masyarakat yang berada di pelataran masjid terapung Al yang indah dan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Tak hanya itu, keindahan laut dan udara sepoi-sepoi, serta pemandangan indah langit yang dihiasi dengan lembayung menambah rasa nyaman bagi para pengunjung.

Sejak pukul 17.00 WITA, para pengunjung mulai memadati pelataran masjid, bahkan tak sedikit yang tidak kebagian tempat sehingga memilih untuk duduk di pinggiran parkir pelataran masjid Al-Alam.

Salah seorang pengunjung kawasan kuliner pelataran masjid terapung Al-Alam, Nurwayarin mengatakan dirinya sengaja datang ke tempat itu untuk berkunjung melihat keindahan masjid terapung Al-Alam bersama seorang rekannya yang baru saja tiba dari luar daerah.

Ia juga mengatakan kelebihan dari menunggu waktu buka puasa di pelataran masjid terapung Al-Alam tak perlu repot-repot mencari menu buka puasa dan setelah itu bisa langsung melaksanakan ibadah salat maghrib.

"Setelah buka di spot kuliner yang telah disediakan, bisa langsung pergi melaksanakan ibadah dan lanjut lagi untuk melanjutkan duduk-duduk bersama teman-teman," ucap Nurwayarin kepada JPNN.com, Jumat (15/4).

Selain itu, salah seorang pedagang bernama Annisa mengatakan spot kuliner di pelataran masjid terapung Al-Alam menjadi pilihannya untuk berdagang karena tempat itu biasa dijadikan sebagai salah satu tempat wisata religi bagi masyarakat Kota Kendari.

Para pengunjung tak perlu kesusahan mencari tempat beribadah usai berbuka puasa. Masjid Terapung Al-Alam jadi pilihan
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia