Gratis, Bibit Bawang Merah 1.650 Kilogram Untuk Petani

Jumat, 22 April 2022 – 07:25 WIB
Gratis, Bibit Bawang Merah 1.650 Kilogram Untuk Petani - JPNN.com Sultra
Suasana aktivitas penyuluhan dan pemberian bantuan pertanian di Kabupaten Barru dengan bantuan traktor tangan maupun PLN UIP Sulawesi. Foto Antara

sultra.jpnn.com, BARRU - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi membuktikan kepeduliannya pada program tanggung jawab sosial perusahaan. Perusahaan setrum itu menyalurkan 1.650 kilogram bibit bawang merah gratis untuk kelompok tani di Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

"Bantuan dari PLN ini untuk pengembangan usaha pertanian bagi kelompok tani yang ada di Desa Lampoko," kata Senior Manager Perizinan, Pertanahan, dan Komunikasi (SRM PPK) PLN UIP Sulawesi, Nur Akhsin dalam keterangan persnya di Makassar, Kamis (21/4).

Dia mengatakan, bantuan pengembangan usaha berupa bantuan 1.650 Kg bibit bawang merah senilai Rp 82.500.000 untuk Kelompok Tani “Saromase” diberikan secara simbolis kepada Ketua Kelompok Tani “Saromase” Saharuddin , disaksikan Kepala Desa Lampoko serat perwakilan anggota kelompok tani.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Lampoko, Budiman menyebutkan bahwa bantuan bibit bawang merah ini merupakan lanjutan dari kegiatan TJSL PLN UIP Sulawesi di Desa Lampoko.

Sebelumnya, pada 2021 PLN juga telah memberikan bantuan 2 (dua) unit alat bajak sawah modern Traktor Rotari kepada 2 (dua) kelompok tani salah satunya adalah Kelompok Tani “Saromase”.

Kelompok tani yang dipimpin oleh Saharuddin ini telah berdiri sejak tahun 2016 dan memiliki anggota sebanyak 30 Petani.

Saharuddin berharap, bantuan yang diberikan oleh PLN dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan membawa manfaat bagi warga desa, apalagi tanaman bawang merah dapat menggerakkan semua kalangan baik laki-laki maupun perempuan.

"Tidak seperti tanaman lainnya petani perempuan mengalami kesulitan dalam pengerjaannya,” katanya.

PLN menyalurkan bibit bawang merah gratis sebanyak 1.650 kilogram untuk petani
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia