Dukung Geopark Maros Jadi Warisan Dunia, PLN Sumbang Perahu Listrik

Kamis, 07 Juli 2022 – 13:52 WIB
Dukung Geopark Maros Jadi Warisan Dunia, PLN Sumbang Perahu Listrik - JPNN.com Sultra
Tim Asesor UNESCO saat melakukan assessment di kawasan Wisata Karst Rammang-rammang menggunakan perahu listrik dari PLN beberapa waktu lalu. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAROS - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara membuktikan komitmennya mendukung Geopark Maros Pangkep menjadi Geopark UNESCO atau warisan dunia.

Wujud dukungan PLN dengan cara menyumbang satu unit perahu listrik di kawasan Wisata Karst Rammang-rammang.

Perahu listrik ramah lingkungan ini bisa digunakan para pengunjung untuk berkeliling di lokasi wisata Karst Rammang-rammang, Kabupaten Maros yang merupakan salah satu lokasi unggulan dari Geopark Maros-Pangkep, Sulawesi Selatan.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat Awaluddin Hafid menuturkan pihaknya siap mendukung Geopark Maros Pangkep, khususnya wisata Karst Rammang-rammang agar menjadi kawasan wisata hijau yang diakui dunia.

"Kami turut mendukung kebangkitan sektor pariwisata, PLN ingin menjadi bagian di dalamnya dalam menyediakan energi bersih dan perahu listrik yang tentunya ramah lingkungan," kata Awaluddin di Makassar, Kamis (7/7).

Perahu listrik tersebut telah digunakan oleh Tim Asesor UNESCO untuk berkeliling di lokasi wisata Karst Rammang-rammang dan dapat beroperasi dengan baik.

"Kami ingin menghadirkan sensasi bagi wisatawan untuk merasakan berwisata di alam hijau dengan menggunakan kapal ramah lingkungan yang tidak bising," tambah Awaluddin.

Awaluddin merinci perahu listrik berbahan fiber tersebut memiliki panjang 6,2 meter dan lebar 1 meter, sehingga bisa mengangkut sampai tujuh orang wisatawan.

Wujud dukungan PLN dengan cara menyumbang satu unit perahu listrik di kawasan Wisata Karst Rammang-rammang.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia