Pawai Taaruf Pembukaan MTQ Sultra 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 – 04:37 WIB
Pawai Taaruf Pembukaan MTQ Sultra 2022 - JPNN.com Sultra
Pawai Taaruf Pembukaan MTQ Sultra 2022. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Pawai taaruf serta Etno Religi Carnaval mewarnai pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tahun 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar di Kota Kendari.

MTQ Sultra 2022 direncanakan berlangsung selama sepekan mulai 10-15 Agustus 2022.

Di tengah guyuran hujan, Pawai taaruf dan Etno Religi Carnaval dari kafilah 17 kabupaten/kota, para pelajar SMA serta madrasah se Sulawesi Tenggara, ditambah ormas islam, paguyuban hingga tokoh lintas agama di "Bumi Anoa".

Mereka start dari depan Masjid Raya Al-Kautsar Kendari dan finis di Tugu Religi arena ex.MTQ nasional Kota Kendari.

Saat melepas peserta pawai taaruf, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengapresiasi seluruh peserta pawai ta’aruf dan Etno Religi Carnaval meski diguyur hujan, demi semangat dalam memeriahkan MTQ dan menggemakan kalam illahi, termasuk memeriahkan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022.

"Pawai taaruf dan carnaval hari ini merupakan rangkaian kegiatan MTQ tingkat provinsi, Alhamndulillah walau dengan kondisi cuaca hujan, namun tidak mengurangi semangat peserta untuk memeriahkan musbaqah tilawatil qur’an," kata Wagub Lukman. 

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Tenggara KH Mursidin mengatakan pawai taaruf dan Etno Religi Carnaval juga bagian dari warna dalam moderasi beragama di Sulawesi Tenggara, sehingga toleransi antarumat beragama juga tetap terjaga dengan baik.

"Moderasi beragama di Sultra cukup kuat dan dengan melalui kegiatan seperti pawai taaruf dan carnaval yang diikuti seluruh lintas agama telah menggambarkan kerukunan antar umat di daerah ini tetap terjaga dan harmonis," katanya.

MTQ Sultra 2022 direncanakan berlangsung selama sepekan mulai 10-15 Agustus 2022.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia