Tim Satgas Anti KKN 2021 Menangkap Kepala BKPSDM Kolut

Selasa, 26 April 2022 – 21:40 WIB
Tim Satgas Anti KKN 2021 Menangkap Kepala BKPSDM Kolut  - JPNN.com Sultra
Ketiga pelaku kecurangan seleksi CASN. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Tim Satgas Anti KKN CASN 2021 menangkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka Utara (Kolut) Jumadil. Selain Jumadil, dua orang lainnya bernama Adli Nirwan dan Arfan dari Kolut juga ikut dibekuk karena ditengarai melakukan kecurangan pada seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN),

Direktur Reserse dan Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) Kombes Heri Tri Maryadi mengatakan kecurangan seleksi CASN itu menggunakan aplikasi Zoho Asist.

"Aplikasi itu bisa membuat komputer atau laptop diakses oleh orang lain dari jarak jauh dengan perangkat lainnya sepeti HP, tablet dan PC," ucap Heri di aula Dit Reskrimsus Polda Sultra, Senin (25/4).

Ia mengungkapkan modus yang digunakan para pelaku menjalankan praktik kecurangan seleksi tersebut untuk mencari keuntungan pribadi dari perbuatan yang melawan hukum.

Tim Satgas Anti KKN 2021 menangkap Kepala BKPSDM Kolut karena melakukan kecurangan saat tes seleksi CASN 2021.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia