Takut Tak Kebagian Tiket, Warga Butur dan Wakatobi Mudik Lebih Awal

Rabu, 27 April 2022 – 04:41 WIB
Takut Tak Kebagian Tiket, Warga Butur dan Wakatobi Mudik Lebih Awal - JPNN.com Sultra
Suasana dalam kapal cepat rute Kendari-Butur-Wakatobi. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Ratusan warga kepulauan Kabupaten Buton Utara (Butur) dan Wakatobi melakukan perjalanan mudik lebaran lebih awal, Selasa (26/4).

Para warga kepulauan itu memilih mudik lebih awal karena takut tidak kebagian tiket dan berdesak-desakan jika melakukan perjalanan saat mendekati hari H lebaran Idulfitri 1443 H/2022.

Pantauan awak media JPNN.com di Pelabuhan Nusantara Kendari, ratusan warga itu memadati pelabuhan. Para pemudik itu juga didominasi oleh mahasiswa.

Salah seorang penumpang bernama Arif yang merupakan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) mengatakan dirinya sengaja mudik lebih cepat. Dia tak mau lagi berdesak-desakan dan menunggu lama di pelabuhan karena banyaknya pemudik saat mendekati hari lebaran.

Ratusan warga Kepulauan Kabupaten Buton dan Wakatobi itu memilih lebih awal melakukan mudik untuk tidak berdesakan saat berangkat mendekati hari H Lebaran.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia