Perahu Pemudik Tabrakan di Perairan Muna, Dua Unit Motor Tenggelam

Selasa, 03 Mei 2022 – 11:43 WIB
Perahu Pemudik Tabrakan di Perairan Muna, Dua Unit Motor Tenggelam - JPNN.com Sultra
Perahu Pemudik Tabrakan di Perairan Muna, Dua Unit Motor Tenggelam. Ilustrasi. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MUNA - Kecelakaan perahu pemudik tak terhindarkan. Dua perahu yang memuat pemudik di Perairan Muna, Sulawesi Tenggara mengalami tabrakan. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun dua unit motor tenggelam di lautan.

Perahu bermuatan empat pemudik dan dua unit motor yang  berlayar dari Pelabuhan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan menuju Pelabuhan Tampo di Kabupaten Muna mengalami tabrakan, menyebabkan penumpang dan motor jatuh tenggelam ke laut di Perairan Muna, Sulawesi Tenggara.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Towea, Polres Muna Ipda La Ode Ali Musmin mengatakan akibat kejadian itu sebanyak empat orang mengalami luka-luka dan dua unit motor tenggelam di laut.

"Kejadiannya pada Minggu 1 Mei 2022 sekitar jam 00.30 WITA di perairan laut Pulau Renda Kecamatan Towea, telah terjadi kecelakaan laut yang menyebabkan penumpang empat orang luka-luka dan dua unit motor matic tenggelam," kata La Ode Ali dalam keterangan persnya, Minggu (1/5).

Dia merinci empat korban atas insiden itu adalah Hesti Hartati (25) seorang mahasiswa asal Desa Lagadi, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat; Alikara (25) mahasiswa asal Desa Bungi, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna.

Selanjutnya, Lahani (29) buruh bangunan asal Sawerigadi, Kecamatan Barangka,, Kabupaten Muna Barat; dan Resmiana Feti Fera (19) mahasiswa asal Lawa, Kecamatan Lagadi Kabupaten Muna Barat.

Dia menjelaskan, awalnya sebuah perahu panjang dikemudikan La Rioma, warga Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna hendak menuju Pelabuhan Lainea di Kecamatan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan untuk menjemput penumpang karena dirinya telah dihubungi melalui telepon pada pukul 00.30 WITA  dini hari.

Namun tepat di belakang Pulau Renda, tiba-tiba La Rioma melihat di depannya ada perahu yang dikemudikan oleh Jamil (45) berlayar dari Pelabuhan Lainea memuat dua unit motor dan empat orang penumpang menuju Pelabuhan Fery Tampo, Kecamatan Napabalano Kabupaten Muna.

Tak ada korban jiwa dalam insiden perahu pemudik tabrakan di Perairan Muna. Hanya dua unit motor tenggelam
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia