Perintah Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana, 1.500 Motor Balap Liar Dikandangkan 3 Bulan

Sabtu, 30 April 2022 – 16:35 WIB
Perintah Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana, 1.500 Motor Balap Liar Dikandangkan 3 Bulan - JPNN.com Sultra
Perintah Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana, 1.500 Motor Balap Liar Dikandangkan. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAKASSAR - Perintah tegas datang dari Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Nana Sudjana. Soal 1.500 sepeda motor yang disita dari para pemiliknya karena digunakan balap liar perwira polisi pemilik dua bintang dipundaknya itu memerintahkan untuk dikandangkan selama tiga bulan.

"Saya sudah perintahkan anggota agar semua motor yang diamankan karena balap liar harus dikandangkan itu motor selama tiga bulan. Ini untuk membuat efek jera," ujarnya di Makassar, Jumat (29/4). 

Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, sosialisasi demi sosialisasi oleh anggota sudah dilaksanakan dan pelanggaran tetap saja terjadi, sehingga tindakan tegas berupa tindakan langsung (tilang) ditempuh untuk memberikan efek jera.

Dia menyatakan, meski pemilik kendaraan sudah membayar denda tilang, penyitaan itu masih harus berlangsung selama tiga bulan lamanya.

Para orang tua juga diminta tegas terhadap anak-anaknya tidak mengizinkan berkeliaran pada malam hari atau balapan di jalan raya.

Menurutnya, balapan liar tidak hanya akan mengancam keselamatan baik diri sendiri maupun pengendara lainnya.

"Para orang tua harus lebih peka dan perhatian lagi sama anak-anaknya. Ingatkan selalu agar menjaga diri dan orang lain. Balap liar di jalan raya membahayakan diri sendiri dan orang lain karena bukan di jalan raya tempatnya," katanya.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal menjelaskan bahwa upaya tilang harus dilakukan agar tidak banyak warga atau pemuda yang melakukan aksi kebut-kebutan di jalanan maupun sekitaran rumah ibadah.

Kapolda Sulsel Irjen Nana Sudjana memerintahkan 1.500 motor balap liar dikandangkan tiga bulan
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia