Peringati Hari Buruh Internasional, VDNIP Membagikan Sertifikat

Senin, 02 Mei 2022 – 07:36 WIB
Peringati Hari Buruh Internasional,  VDNIP Membagikan Sertifikat - JPNN.com Sultra
Manajer Umum PT VDNIP Tony Zhou Yuan saat memberikan sertifikat penghargaan kepada karyawan terbaik di PT VDNIP. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KONAWE - Ribuan karyawan perusahaan pertambangan PT Virtue Dragon Nickel Industri Park (VDNIP) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) merayakan hari buruh internasional atau biasa disebut May Day, Minggu (1/4).

Perayaan hari buruh Internasional di VDNIP itu berlangsung meriah. Sebanyak 269 karyawan juga mendapat penghargaan sebagai karyawan terbaik di pabrik pemurnian nikel di Kabupaten Konawe.

Manajer Umum PT VDNIP Tony Zhou Yuan melalui juru bicaranya menyampaikan apresiasinya kepada para pekerja lokal Indonesia di VDNIP.

"Perusahaan ini telah memiliki sebanyak 30.196 karyawan Indonesia. Mereka semua cerdas dan pekerja keras. Dari jumlah itu, 1.871 di antaranya telah menjabat sebagai Pengawas, sedangkan 6.429 lainnya telah mampu bekerja secara mandiri dan menjadi tulang punggung perusahaan," ucap Tony di hadapan para pekerja dan pejabat daerah yang hadir di PT VDNIP.

Ia juga menyebutkan para tenaga kerja Indonesia di perusahaannya telah menjadi komponen penting dan bagian yang tak terpisahkan dari perusahaan. 

"Tenaga kerja Indonesia telah menjadi kekuatan utama perusahaan dan telah memberikan kontribusi penting dalam pembangunan dan kegiatan produksi perusahaan," katanya. 

Pria yang akrab disapa Mr Tony itu juga mengucapkan terima kasih yang besar kepada pemerintah Republik Indonesia (RI) yang telah mendukung iklim investasi dan kehadiran perusahaannya di kawasan industri Morosi. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia di semua tingkatan. Sebagai perusahaan asing, kami terus merasa bahwa lingkungan investasi di Indonesia terus membaik dan dioptimalkan. Atas dukungan pemerintah, kami akan mampu membuat perusahaan ini lebih kuat dan besar sehingga bisa berkontribusi yang lebih besar lagi bagi Indonesia," jelasnya. (mcr6/jpnn)

Sebanyak 269 karyawan yang mendapat penghargaan itu merupakan karyawan PT VDNIP dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS).

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia