Bule Cantik Pemanjat Pohon Suci tanpa Busana Masuk Daftar Cekal, Segera Dideportasi

Sabtu, 07 Mei 2022 – 04:38 WIB
Bule Cantik Pemanjat Pohon Suci tanpa Busana Masuk Daftar Cekal, Segera Dideportasi - JPNN.com Sultra
Dua warga negara Rusia didampingi petugas dalam konferensi pers di Jayasabha Denpasar, Bali, Jumat (6/5/2022). Foto; ANTARA-HO-Kemenkumham Bali

sultra.jpnn.com, BALI - Aksi bule cantik yang memanjat pohon suci tanpa busana ternyata sudah ditangani pihak yang berwenang. Keduanya kini masih daftar cekal oleh Imigrasi dan segera akan dideportase ke negaranya karena tindakannya dianggap berbahaya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar Tedy Riyandi menyampaikan berita terkini terkait dua warga negara asing (WNA) asal Rusia yang viral karena membuat foto telanjang alias tanpa busana di objek wisata Kayu Putih Banjar Dinas Bayan, Desa Tua, Tabanan, Bali.

Menurut Tedy, WNA tersebut masuk dalam daftar cekal. "Dari hasil pemeriksaan terhadap WNA tersebut, mereka melakukan kegiatan membahayakan ketertiban umum dan tidak menghormati peraturan yang berlaku," kata Tedy Riyandi saat dalam siaran persnya di Denpasar, Bali, Jumat.

Menurut Tedy, kedua WNA akan dideportasi dan dimasukkan namanya dalam daftar cekal sebagaimana dimaksud dalam Pasal 75 ayat (1) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Tedy menyebutkan nama dua WNA tersebut, yakni Alina Fazleeva dan Amdrei Fazleeva. Mereka merupakan investor yang mendirikan PT Art Planet Evolution yang bergerak dalam bidang pakaian dan alat musik.

Pasangan suami istri ini masuk pertama kali ke Indonesia pada tahun 2020 dan yang kedua pada bulan November 2021 dengan tujuan untuk berlibur dan berinvestasi.

Selama pemeriksaan, kata dia, diakui oleh keduanya bahwa foto viral yang diunggah dalam akun Instagram pribadi milik Alina Fazleeva adalah dirinya. Mereka melakukan hal itu pada tanggal 1 Mei 2022 di Objek Wisata Kayu Putih Banjar Dinas Bayan, Desa Tua, Tabanan.

"Mereka mengaku tidak tahu bahwa pohon itu adalah tempat yang disucikan di Bali dan yang bersangkutan mengaku tidak bermaksud untuk tidak menghormati budaya Bali karena motifnya hanya ingin foto dengan tema menyatu bersama alam,” kata dia.

Aksi Bule Cantik Pemanjat Pohon Suci tanpa Busana yang viral di media sosial masuk daftar cekal dan segera akan dideportasi
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia