Arus Balik Lebaran 2022, Penyeberangan Feri Tampo-Torobulu Diberlakukan 24 Jam

Minggu, 08 Mei 2022 – 05:08 WIB
Arus Balik Lebaran 2022, Penyeberangan Feri Tampo-Torobulu Diberlakukan 24 Jam - JPNN.com Sultra
Bendahara PAD Penyeberangan Tampo La Uli saat diwawancara di sela mengatur pemudik di Pelabuhan Tampo, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Sabtu (7/5/2022). Foto Antara

sultra.jpnn.com, MUNA - PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (ASDP) memberlakukan arus balik lebaran 2022 di penyeberangan feri rute Pelabuhan Tampo, di Kabupaten Muna menuju Pelabuhan Torobulu Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara diberlakukan 24 jam.

Pemberlakukan 24 jam ini menyusul peningkatan jumlah penumpang. Bendahara PAD Penyeberangan Tampo La Uli mengatakan pihak ASDP memberlakukan trip 24 jam untuk memuat penumpang arus balik yang meningkat signifikan.

"Sekarang ini dua hari setelah Lebaran Idul Fitri tahun ini kapal feri Tampo-Torobulu sudah beroperasi 24 jam," katanya ditemui di sela mengatur penumpang arus balik di Pelabuhan Tampo di Muna, Sabtu (7/5)

Ia menjelaskan perjalanan tahun ini dalam mengatasi arus balik dilakukan berbeda, dengan trip pertama satu kapal memuat khusus motor, trip kedua khusus mobil, lalu trip selanjutnya memuat mobil dan motor.

"Tahun ini kita sudah adakan perubahan, setiap satu trip satu khusus untuk motor, trip keduanya khusus untuk mobil, feri ketiganya setengah mobil setengah motor," ujar La Uli.

Ia memastikan kebijakan itu diberlakukan untuk mengatasi calo-calo yang kerap membantu orang-orang memasukkan kendaraan roda dua tanpa melewati antrean.

"Sebelumnya kan ada anak-anak di sini kadang kasih masuk motor, ada semacam calo-calo ada yang sudah mengantre tetapi yang baru tiba ada yang langsung masuk makanya mereka (calon penumpang yang mengantre) merasa tidak ada keadilan," ujar dia.

La Uli menyampaikan sebelumnya calon penumpang arus balik yang menggunakan jasa penyeberangan pada Lebaran tahun lalu sempat memanas lantaran adanya kendaraan khususnya roda dua yang lolos masuk kapal tanpa mengantre.

Penyeberangan Feri Tampo-Torobulu Diberlakukan 24 Jam setelah terjadinya lonjakan penumpang.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia