Sebelum Berkantor, ASN Kota Kendari Diperintah Cek Kesehatan

Selasa, 10 Mei 2022 – 16:48 WIB
Sebelum Berkantor, ASN Kota Kendari Diperintah Cek Kesehatan - JPNN.com Sultra
Wali Kota Kendari Sulkarnain. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Wali Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara Sulkarnain Kadir memerintahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk cek kesehatan terlebih dahulu sebelum berkantor usai mudik Lebaran Idulfitri 2022.

Perintah ini untuk memastikan para ASN mudik tidak menjadi pembawa virus Covid-19.

"Bagi ASN yang habis pulang kampung atau mudik itu kita imbau untuk memastikan kesehatannya baru kemudian masuk kerja," kata Sulkarnain di sela peringatan HUT ke-191 Kendari, Senin (9/5).

Wali Kota Sulkarnain menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan penting dilakukan agar ASN di lingkup Pemkot Kendari tidak membawa virus COVID-19 ketika masuk kerja.

Sementara itu, bagi ASN yang tidak mudik atau pulang kampung merayakan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah bersama keluarga di kampung, tidak mesti melakukan cek kesehatan.

"Bagi kondisinya yang sehat apalagi yang tidak pulang kampung tetap bisa langsung on fire untuk bekerja melayani masyarakat karena masyarakat sudah menunggu sudah libur sekian lama, bagi yang pulang (kampung) itu mengecek kesehatan dulu," ujar wali kota.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar tidak terjadi lagi penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Kendari, mengingat ibu kota provinsi ini berada di zona hijau atau tidak ada lagi kasus aktif masyarakat yang terinfeksi virus tersebut.

"Alhamdulillah kita di Kota Kendari sudah zona hijau, tidak ada satupun lagi kasus (aktif) COVID-19," katanya. (ant/jpnn)

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir memerintahkan ASN untuk cek kesehatan terlebih dahulu sebelum masuk kantor.

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia