Kabar Gembira, Honor Ketua RT/RW dan Imam Masjid Naik Menjadi Rp 1 Juta per Bulan

Selasa, 27 September 2022 – 20:03 WIB
Kabar Gembira, Honor Ketua RT/RW dan Imam Masjid Naik Menjadi Rp 1 Juta per Bulan - JPNN.com Sultra
Kabar Gembira, Honor Ketua RT/RW dan Imam Masjid Naik Menjadi Rp 1 Juta per Bulan. Tampak Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. Foto dok

sultra.jpnn.com, KENDARI - Ini kabar gembira buat para ketua RT/RW dan Imam masjid di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Honor para ketua RT/RW dan Imam masjid akan dinaikkan menjadi Rp 1 juta per bulan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Wali kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan usulan menaikkan honor RT dan RW telah dituangkan dalam draf rancangan APBD tahun 2023.

"Karena mengingat beban kerja yang cukup berat, apalagi RT dan RW bekerja selama 24 jam, makanya kami mengajukan kenaikan dari Rp 800 ribu per bulan menjadi Rp 1 juta per bulan," ungkap Sulkarnain di Kendari, Selasa (27/9).

Wali Kota Sulkarnain tak menampik jika besaran kenaikan upah tahun ini belum memuaskan bagi beberapa pihak, namun besarannya telah dikondisikan dengan keuangan daerah, terlebih, jumlah RT dan RW serta Imam masjid di Kota Kendari sekitar 1.000 orang.

"Kami harap kenaikan honor ini bisa menjadi penyemangat bagi Ketua RT dan RW dalam menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat dan mudah-mudahan kita semua solid, kita bergandengan tangan,memang kita berbeda-beda tapi kita bersatu dalam tekad membangun Kota Kendari," ungkapnya.

Salah seorang Ketua RT di Kelurahan Wundudopi Kecamatan Baruga, Supardi menyatakan rasa senang dan berterima kasih kepada Wali Kota Kendari yang merencanakan menaikkan lagi insentif para ketua RT dan RW.

"Untuk yang saya tahu, selama kepemimpinan bapak Sulkarnain Kadir sebagai Walikota Kendari, honor ketua RT dan Ketua RW awalnya Rp 500 ribu per bulan kemudian naik menjadi Rp 800 ribu. Dan bila awal 2023 naik menjadi Rp 1 juta berarti 'Alhamdulillah' sudah dua kali naik," ujarnya. (ant/jpnn)

Ini kabar gembira buat para ketua RT/RW dan Imam masjid di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia