Basarnas Kendari Lakukan Pencarian Hari Kedua Korban Hilang di Sungai Lamedai

Kamis, 19 Mei 2022 – 10:35 WIB
Basarnas Kendari Lakukan Pencarian Hari Kedua Korban Hilang di Sungai Lamedai - JPNN.com Sultra
Apel pencarian tim SAR gabungan terhadap korban. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KOLAKA - Basarnas Kendari kembali melakukan pencarian pria bernama Edward Sugiarta (36) yang hilang terseret arus di sungai Lamedai, Desa Sopura Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (19/5).

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan pencarian hari kedua dimulai pada pukul 07.00 WITA. 

Ia mengungkapkan pencarian oleh tim SAR gabungan dibagi menjadi empat tim, diman tim satu, dua dan tiga melakukan pencarian menggunakan perahu karet dari lokasi terakhir korban menuju jembatan Desa Hukohuko.

"Dengan difokuskan pada setiap tikungan aliran air sungai dan bendungan aliran sungai," ucap Wahyudi melalui pesan WhatsApp.

Pria yang akrab disapa Om Yudi itu menyebutkan untuk tim keempat melakukan pencarian lewat darat dengan menisir tepian sungai dari lokasi terakhir korban sampai ke jembatan Desa Hukohuko.

Selain itu, ia juga menyebutkan peralatan yang digunakan, antara lain satu unit mobil penyelamatan dan tiga unit perahu karet.

Sebelumnya diberitakan, Edward Sugiarta hilang terseret arus di sungai Lamedai, Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sultra, Rabu (18/5).

Korban terseret arus di sungai saat hendak menyebrangi sungai menggunakan sebuah mobil double cabin. Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan pihaknya pertama kali peristiwa itu dari seseorang bernama Agus  sekitar pukul 17.30 WITA. (mcr6/jpnn)

Tim SAR gabungan membagi empat tim untuk melakukan pencarian korban yang hilang di sungai Lamedai.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia