Menaker Ida Motivasi Anak Buahnya di Sultra, Semangat Berprestasi

Sabtu, 21 Mei 2022 – 14:44 WIB
Menaker Ida Motivasi Anak Buahnya di Sultra, Semangat Berprestasi - JPNN.com Sultra
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah saar memberikan pengarahan di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari, Sulawesi Tenggara agar terus menciptakan tenaga kerja terampil dan berdaya saing guna menekan pengangguran di daerah, Jumat (20/5/2022). Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, KENDARI - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memberikan motivasi anak buahnya di Sulawesi Tenggara. Saat mendampingi kunjungan kerja Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menaker Ida berksempatan bertemu dengan bawahannya di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari, Kamis (19/5).

Dalam pertemuan itu, Menaker Ida mendorong jajarannya agar terus menciptakan tenaga kerja terampil dan berdaya saing guna menekan pengangguran di daerah.

"Kita pasti bisa lebih baik lagi dan untuk itu mari kita tingkatkan terus prestasi kerja kita dengan penuh disiplin dan terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata Menteri Ida Fauziyah dalam keterangan tertulis Humas BPVP Kendari, Jumat (20/5).

Menaker Ida Fauziyah sebelumnya mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin dalam acara peletakan batu pertama pembangunan kawasan industri PT Nusantara Industri Sejati (PT NIS) yang berlokasi di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara Kamis (19/5/2022).

Wapres berpesan kepada pengelola Kawasan Industri ini baik dalam pembangunannya maupun implementasinya nanti dapat memanfaatkan tenaga kerja dalam negeri.

Menjawab hal itu, Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah mengatakan untuk mendukung tenaga kerja kompeten yang dapat bekerja di kawasan industri baru ini, pihaknya telah menyiapkan Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Sulawesi Tenggara.

"Kami siap mendukung dan menindaklanjuti arahan Bapak Wapres karena ini merupakan motivasi dan tantangan kita bersama baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah bagaimana menyiapkan sumber daya manusia yang kompeten dan berdaya saing, salah satunya melalui pelatihan vokasi di Balai Latihan Kerja," jelasnya.

Menaker Ida Fauziyah lalu memberikan arahan kepada Kepala BPVP Kendari La Ode Haji Polondu terkait pelaksanaan program Pelatihan Vokasi dan membangun relasi kemitraan dengan berbagai pemangku kepentingan di Sultra sehingga penciptaan tenaga kerja trampil dan kompeten.

Menaker Ida Fauziyah berksempatan bertemu dengan bawahannya di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News