Dorong Penyerapan Tenaga Kerja Melalui Festival Pelatihan Vokasi

Sabtu, 22 Oktober 2022 – 04:50 WIB
Dorong Penyerapan Tenaga Kerja Melalui Festival Pelatihan Vokasi - JPNN.com Sultra
BPVP Kendari menggelar Festival Pelatihan Vokasi guna mendorong penyerapan angkatan kerja, Jumat (21/10). Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, KENDARI - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menggelar Festival Pelatihan Vokasi, Jumat (21/10) di Kendari.

Menurut Kepala BPVP Kendari La Ode Haji Polondu, kegiatan itu merupakan upaya yang dilakukan dalam mendorong penyerapan angkatan kerja.

Dalam Festival Pelatihan Vokasi, ada banyak informasi dan memfasilitasi pemangku kepentingan, termasuk pencari kerja dan pemberi kerja.

“Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan, yang berlaku sama bagi para pelaku dunia usaha dan industri untuk merekrut tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan industri atau usahanya,” katanya.

Dia menyampaikan dalam festival tersebut ada sekitar 234 lapangan kerja terbuka yang ditawarkan lima dunia usaha dan industri bagi para angkatan kerja khususnya alumnus BPVP Kendari.

Ia menyebut, lima perusahaan yang melakukan perekrutan yaitu Matahari Lippo Plaza sebanyak 200 tenaga kerja, PT Wahana Mega Putra Makassar sebanyak tujuh tenaga kerja, PT Esta Dana Ventura sebanyak tiga tenaga kerja, PT Anugrah Bakti Sentosa sebanyak 20 tenaga kerja, dan Salon Prima sebanyak empat tenaga kerja. 

"Ada juga perekrutan tenaga kerja yang dilakukan secara online karena tidak dapat hadir langsung di BPVP Kendari. Untuk perekrutannya bisa langsung mendaftar melalui aplikasi siap kerja Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dan nanti akan dilakukan seleksi oleh pihak perusahaan," jelasnya.

Staf Ahli Gubernur Sultra Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Boy Ihwansyah mengapresiasi langkah yang dilakukan BPVP Kendari dalam memfasilitasi penyerapan angkatan kerja.

Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menggelar Festival Pelatihan Vokasi
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia