BPVP Kendari Siap Laksanakan KKIN VIII Wilayah Regional Timur

Senin, 29 Agustus 2022 – 10:01 WIB
BPVP Kendari Siap Laksanakan KKIN VIII Wilayah Regional Timur  - JPNN.com Sultra
BPVP Kendari Siap Laksanakan KKIN VIII Wilayah Regional Timur. Foto dok

sultra.jpnn.com, KENDARI - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari mendapat kepercayaan untuk melaksanakan Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VIII Wilayah Regional Timur 2022.

Kegiatan yang digelar mulai 29 Agustus hingga 2 September 2022 itu dilaksanakan di BPVP Kendari, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala BPVP Kendari La Ode Haji Polondu mengatakan pihaknya telah merampungkan segala persiapan untuk memenuhi standar kompetisi yang akan digelar. 

Mulai dari bidang lomba elektronika, pengelasan, instalasi listrik, pendingin dan tata udara, otomotif sepeda motor, otomotif kendaraan ringan, desain grafis, kecantikan, pelayanan restoran, solusi perangkat lunak, tata busana dan merancang rekayasa mekanik CAD.

"Alhamdulilah segala persiapan untuk pelaksanaan KKIN sudah kami rampungkan dan siap dilaksanakan sesuai jadwalnya," ucap La Ode Polondu melalui keterangan resminya, Minggu (28/8).

Dia mengungkapkan pelaksanaan KKIN VIII BPVP di Kendari nantinya akan diikuti oleh 110 peserta yang berasal dari wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua.

"Itu semua merupakan wilayah regional timur," katanya.

Polondu menyebutkan sebanyak 12 perlombaan itu nantinya akan langsung dinilai oleh dewan juri yang dihadirkan langsung oleh pusat agar menjaga independensi dan profesionalisme pada proses penentuan juara.

Sebanyak 110 peserta dari wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua akan mengikuti KKIN VIII di BPVP Kendari.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia