Nelayan Konawe Ditemukan Meninggal di Perahunya di Perairan Pulau Bokori

Senin, 23 Mei 2022 – 07:18 WIB
Nelayan Konawe Ditemukan Meninggal di Perahunya di Perairan Pulau Bokori - JPNN.com Sultra
Mayat korban saat dievakuasi kepolisian. Foto: Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, KONAWE - Pria Lanjut Usia (Lansia) bernama Abd Kahar (61) ditemukan tewas di sekitar perairan Pulau Bokori, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (22/5).

Abd Kahar ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dalam perahunya oleh salah seorang nelayan, Kaharu (46).

Kapolresta Kendari Kombes Muh Eka Faturrahman mengatakan korban memang sudah dicari oleh keluarganya sejak Sabtu (21/5).

"Awalnya korban meninggalkan rumah sekitar pukul 17.00 WITA dengan menggunakan perahunya untuk mencari ikan, dan biasa pulang sekitar pukul 21.00 WITA," ucap Kombes Muh Eka Faturrahman kepada JPNN.com melalui pesan WhatsApp.

Namun, lanjut mantan Direktur Resnarkoba Polda Sultra itu, hingga larut malam korban tidak kunjung kembali. Keluarga korban lantas melakukan pencarian dan yang ditemukan hanya senter milik korban.

"Sekitar pukul 07.00 WITA, Kaharu melaporkan kepada petugas wisata pulau Bokori bahwa ada mayat di sekitar pulau tersebut. Sehingga petugas wisata itu menelpon Polsek Soropia  untuk mengevakuasi mayat tersebut," katanya.

Polisi pemilik tiga melati di pundaknya itu juga mengatakan menurut keterangan keluarga, korban memang memiliki riwayat penyakit ukuh hati. Riwayat penyakit itu yang menjadi alasan menolak untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan penemuan mayat tersebut.

"Pihak keluarga menerima kematian korban dengan ikhlas," jelasnya. (mcr6/jpnn)

Mayat tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tersungkur di perahunya.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia