DPRD Sultra Dukung Gubernur Ali Mazi Persoalkan Pj Bupati Pilihan Kemendagri

Kamis, 26 Mei 2022 – 04:58 WIB
DPRD Sultra Dukung Gubernur Ali Mazi Persoalkan Pj Bupati Pilihan Kemendagri - JPNN.com Sultra
Suasana rapat paripurna di Gedung Sidang Utama DPRD Sultra. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurahman Saleh beri dukungan penuh terhadap Gubernur Sultra Ali Mazi terkait usulan Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) dan Buton Selatan (Busel).

Hal itu disampaikan oleh Abdurrahman Saleh jelang rapat sidang Paripurna di Gedung Sidang Utama DPRD Sultra yang juga saat itu dihadiri oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Rabu (24/5).

Abdurahman Shaleh menyebutkan berdasarkan hasil rapat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), DPRD Sultra mendukung penuh sikap Ali Mazi untuk mempertanyakan ke Kemendagri terkait penunjukan Pj Bupati Mubar dan Busel. 

"Kami dari DPRD mendukung tindakan dan sikap Gubernur yang mempersoalakan penunjukan Pj di Sultra oleh kemendagri," ucap Abdurrahman di sela-sela pembukaan rapat paripurna. 

Pernyataan Ketua DPRD Sultra tersebut juga diiringi dengan sorakan para anggota dewan yang hadir pada rapat paripurna tersebut.

Bahkan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra itu mengungkapkan dirinya bersama 44 anggota DPRD Sultra lainnya akan ikut bersama Gubernur berkunjung ke Kemendagri untuk mengonsultasikan penunjukan Pj tersebut.

"Kami mendesak Kemendagri, untuk jangan menunjuk penjabat yang bukan dari usulan Gubernur Ali Mazi," katanya. 

Abdurrahman mengungkapkan bahwa Kemendagri seharusnya paham dan harus mematuhi mekanisme penunjukan Pj Kepala Daerah.

Ketua DPRD Sultra bersama seluruh anggotanya bakal ikut dengan Gubernur Sultra Ali Mazi mempertanyakan ke Kemendagri.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia