Gubernur Sultra Ali Mazi Belum Mau Lantik Penjabat Bupati Usulan Kemendagri

Selasa, 24 Mei 2022 – 18:37 WIB
Gubernur Sultra Ali Mazi Belum Mau Lantik Penjabat Bupati Usulan Kemendagri  - JPNN.com Sultra
Gubernur Sultra (tengah) usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Sultra. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi belum mau melantik dua penjabat (Pj) bupati usulan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kedua Pj Bupati itu adalah Bahri sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) dan La Ode Budiman sebagai Pj Bupati Buton Selatan (Busel). 

"Di daerah Sultra kan saya tidak sendirian, saya tentu bersama-sama dengan Forkopimda melakukan rapat koordinasi, melakukan kajian-kajian, kira-kira langkah apa yang harus dilakukan," ucap Ali Mazi kepada JPNN.com usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Sultra, Selasa (24/5) sore.

Ali Mazi membenarkan dirinya telah berkomunikasi dengan Mendagri, tetapi, dirinya harus melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra.

Orang nomor satu di Sultra itu menyebutkan hasil dari koordinasi dengan Forkopimda, dirinya harus melakukan klarifikasi terlebih dahulu.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada petunjuk-petunjuk," katanya.

Sebelumnya diberitakan, pihak Kemendagri mengaku sepihak bahwa Gubernur Ali Mazi sudah mengagendakan pelantikan Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri Bahri dan Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Selatan La Ode Budiman, dua nama Pj yang menjadi usulan Kemendagri. 

Staf Khusus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bidang Politik dan Media Kastorius Sinaga mengatakan kedua nama tersebut dijadwalkan akan dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengga, Ali Mazi sebagai Penjabat (Pj) Muna Barat (Mubar) dan Pj Buton Selatan (Busel) hari ini, Selasa (24/5). 

Gubernur Sultra Ali Mazi belum melantik kedua Pj Bupati usulan Mendagri karena harus melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu bersama Forkopimda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News