KRI Dewaruci Membawa Laskar Dalam Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022

Selasa, 31 Mei 2022 – 15:41 WIB
KRI Dewaruci Membawa Laskar Dalam Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022 - JPNN.com Sultra
KRI Dewaruci Membawa Laskar Dalam Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022. Foto Antara

sultra.jpnn.com, BAUBAU - Kota Baubau Provinsi Sulawesi Tenggara menjadi salah satu tempat yang dituju KRI Dewaruci dalam kegiatan Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022. KRI Dewaruci dijadwalkan sandar di Pelabuhan Murhum Baubau selama dua hari pada 8 - 10 Juni 2022.

Pemerintah Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara tengah mempersiapkan kedatangan KRI Dewaruci dalam kegiatan Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022. Kegiatan
tersebut dilaksanakan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan, salah satu kegiatan penumpang KRI Dewaruci selama berada di Kota Baubau akan melakukan penanaman komoditi rempah seperti cengkih, pala, merica dan kelapa.

Pemkot Baubau pun telah siap memfasilitasi tempat penanaman komoditi tersebut.

"Jenis komoditi rempah-rempah itulah yang nantinya akan ditanam para laskar-laskar yang menjadi penumpang KRI Dewaruci. Mudah-mudahan 25 tahun ke depan, ketika Muhibah Jalur Rempah ini kembali digelar, kita bisa menikmati hasilnya di saat mengunjungi tempat-tempat yang sudah ditanami," kata Wali Kota Ahmad Monianse dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/5).

Kapal milik TNI Angkatan Laut tersebut akan membawa pemuda-pemudi pilihan dari 34 provinsi dengan tujuan untuk tapak tilas Jalur Rempah Nusantara.

Lebih lanjut Ahmad Monianse mengatakan, kegiatan lainnya akan dilaksanakan para penumpang Kapal Layar Latih KRI Dewaruci yakni seminar kebudayaan yang diikuti peserta diantaranya para pelajar.

Disamping itu, pihaknya akan membuatkan jadwal bagi pelajar di Kota Baubau yang ingin berkunjung ke KRI Dewaruci guna menambah wawasan para generasi muda Kota Baubau tentang kemaritiman.

KRI Dewaruci dijadwalkan sandar di Pelabuhan Murhum Baubau selama dua hari pada 8 - 10 Juni 2022 pada Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia