Peringatan Dini BMKG Sultra, Waspada Hujan Lebat di Enam Daerah

Selasa, 07 Juni 2022 – 06:00 WIB
Peringatan Dini BMKG Sultra, Waspada Hujan Lebat di Enam Daerah  - JPNN.com Sultra
Peringatan Dini BMKG Sultra, Waspada Hujan Lebat di Enam Daerah. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluarkan peringatan dini terkait dengan potensi hujan lebat yang terjadi di enam daerah.

Keenam daerah tersebut adalah Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Kolaka Timur, Muna, Wakatobi dan Kota Kendari.

"Peringatan dini cuaca di wilayah Sultra di enam daerah tersebut berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang," kata Prakirawan BMKG Sultra Fezal Habibie melalui keterangan tertulis BMKG Sultra di Kendari, Senin (6/6).

Fezal menjelaskan di Kabupaten Konawe potensi hujan lebat dapat terjadi di Kecamatan Lambuya, Unaaha, Wawotobi, Sampara, Tongauna, Puriala, Besulutu, Anggaberi, Amonggedo, Konawe, Onembute dan Anggotoa.

"Kondisi ini dapat meluas ke Kecamatan Pondidaha, Abuki, Latoma, Uepai, Wonggeduku, Bondoala, Meluhu, Asinua, Padangguni, Morosi, Anggalomoare, Wonggeduku Barat, Tongauna Utara," ujar dia.

Selanjutnya di Kabupaten Konawe Selatan, potensi hujan dapat terjadi di Kecamatan Wolasi, Ranomeeto Barat, Sabulakoa yang dapat meluas ke Angata, Landono, Konda, Ranomeeto, Moramo, Mowila dan Moramo Utara.

Di Kabupaten Kolaka Timur potensi hujan sedang hingga lebat dapat terjadi di Kecamatan Tirawuta, Loea yang dapat meluas ke Ladongi, Lalolae, Mowewe, Uluiwoi dan Tinondo.

Kemudian di Kabupaten Muna, potensi hujan dapat terjadi di Kecamatan Bone yang dapat meluas ke Parigi, Tongkuno, Marobo dan Tongkuno Selatan.

BMKG Sultra mengeluarkan peringatan dini terkait dengan potensi hujan lebat yang terjadi di enam daerah di Provinsi Sultra.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia