Peringatan BMKG, Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Sultra

Senin, 08 Agustus 2022 – 09:53 WIB
Peringatan BMKG, Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Sultra - JPNN.com Sultra
Peringatan BMKG, Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Sultra. Foto dok

sultra.jpnn.com, KENDARI - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kelas II Kendari mengeluarkan peringatan gelombang tinggi yang kemungkinan terjadi di sekitar perairan wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (7/7).

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kelas II Kendari Faizal Habibie mengatakan peringatan itu berlaku sejak tanggal 5 hingga 8 Agustus 2022.

Ia menyebutkan gelombang tinggi sekitar 1,25 hingga 2,5 meter berpeluang terjadi di Perairan Utara Wakatobi dan di Perairan Selatan Wakatobi bagian Timur.

"Serta di Laut Banda Timur Sulawesi Tenggara," ucap Faizal kepada JPNN.com melalui pesan WhatsApp, Minggu (7/7).

Faizal mengungkapkan gelombang tinggi terjadi dikarenakan pola angin yang umumnya dari arah Timur - Selatan dengan kecepatan dua sampai 15 Knot.

"Kecepatan tertinggi terpantau di Laut Banda Timur Sultra dan Perairan Wakatobi," katanya.

Faizal mengimbau kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada. (mcr6/jpnn)

BMKG mengimbau kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News