Demo Siswa SMAN 1 Kontunaga, Segel Pagar Sekolah Bertuliskan Koruptor Dilarang Masuk

Rabu, 08 Juni 2022 – 02:30 WIB
Demo Siswa SMAN 1 Kontunaga, Segel Pagar Sekolah Bertuliskan Koruptor Dilarang Masuk  - JPNN.com Sultra
Pagar SMAN 1 Kontunaga yang disegel oleh siswa-siswi. Foto : Source for JPNN.com

sultra.jpnn.com, MUNA - Aksi unjuk rasa oleh siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kontunaga Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berlanjut pada Selasa (7/6).

Demonstrasi yang dilakukan para siswa tersebut berbeda dari hari sebelumnya. Sebab, para siswa menyegel pintu gerbang sekolah dengan kain putih bertuliskan "Koruptor Dilarang Masuk".

Ratusan siswa tersebut berkumpul di halaman sekolan untuk menolak kehadiran Kepala SMAN 1 Kontunaga Asmatifa.

“Kami akan mengikuti pembelajaran sebagaimana siswa belajar kalau masalah ini menemui titik terang. Kalau tidak, aksi ini akan terus berlanjut,” ucap salah seorang siswi SMAN 1 Kontunaga.

Sementara itu, salah seorang guru SMAN 1 Kontunaga Rahmad mengatakan para guru yang hendak mengawasi pelaksanaan ulangan semester di sekolah itu juga tidak bisa masuk karena pagar yang disegel oleh siswa.

“Tidak bisa kita masuk ini karena gerbang terkunci dari dalam,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa sejak Senin (6/6) kemarin, SMAN 1 Kontunaga harusnya telah melakukan ulangan semester. Tetapi karena adanya unjuk rasa yang dilakukan para siswa-siswi, pelaksanaan tersebut harus ditunda.

Sedangkan, Kepala SMAN 1 Kontunaga Asmatifa membenarkan bahwa dirinya telah memindahkan dana BOS dari rekening sekolah ke rekening pribadinya.

Para siswa-siswi SMAN 1 Kontunaga itu menyegel pagar sekolah sehingga Kepala Sekolah dan guru tidak bisa masuk.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia