Simpan Dana BOS di Rekening Pribadi, Kepala SMAN 1 Kontunaga Dicopot

Rabu, 08 Juni 2022 – 13:07 WIB
Simpan Dana BOS di Rekening Pribadi, Kepala SMAN 1 Kontunaga Dicopot - JPNN.com Sultra
Kepala Bidang (Kabid) SMA Dikbud Sultra La Samahu. Foto : La Ode Muh Deden Saputra/JPNN.com

sultra.jpnn.com, MUNA - Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kontunaga, Kabuaten Muna, Asmatifa diberi sanksi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) berupa pembinaan dan administratif.

Asmatifa disanksi karena melanggar Peraturan Menteri Pendidikan Nomor 1 Tahun 2021 dengan memindah uang Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ke rekening pribadinya.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) SMA Dikbud Sultra La Samahu saat ditemui awak media JPNN.com di ruangannya.

Dia mengatakan tindakan Asmatifa memindahkan uang dana BOS tidak dibenarkan oleh peraturan menteri pendidikan.

La Samahu menyebutkan tim audit internal Dikbud Sultra juga telah melakukan pemeriksaan kepada Asmatifa dan tidak ada ditemukan kerugian negara.

"Tetapi untuk kelalaiannya, Dikbud Sultra juga telah mengambil langkah-langkah dalam hal pemberian sanksi kepada Kepala SMAN 1 Kontunaga," ucap La Samahu, Selasa (7/6).

Ia mengungkapkan bahwa saat ini jabatan tertinggi di sekolah tersebut telah diambil alih oleh Kepala Cabang Dikbud Kabupaten Muna, Yamir.

"Untuk itu, teman-teman guru yang ada di satuan pendidikan SMAN 1 Kontunaga agar bisa beraktivitas seperti biasa," katanya.

Kepala SMAN 1 Kontunaga telah digantikan sementara oleh Kepala Cabang Dikbud Kabupaten Muna Yamir.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia