26 Rumah Ludes Terbakar di Puuwatu Kendari

Kamis, 09 Juni 2022 – 17:42 WIB
26 Rumah Ludes Terbakar di Puuwatu Kendari - JPNN.com Sultra
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Kendari bersama unsur terkait dan masyarakat melakukan pemadaman di permukiman Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Kelurahan Puuwatu, yang dilalap api pada Kamis pagi sekitar 08.35 Wita. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Insiden terjadi di Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (9/6).

Akibat tabung gas meledak, sebanyak 26 rumah di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Puuwatu, Kota Kendari ludes dilalap api hingga rata dengan tanah.

Kebakaran menghanguskan rumah yang mayoritas ditinggali petugas kebersihan dan pemulung tersebut terjadi sekitar pukul 08.35 Wita.

Kepada Dinas Kebakaran Kota Kendari, La Ode Aidir Rere mengatakan rumah warga yang terbakar berdasarkan data sebanyak 26 rumah.

Kebakaran terjadi pagi tadi berdasarkan laporan yang di terima bermula dari meledaknya tabung gas disertai api di salah satu rumah sehingga kobaran api merambah ke rumah lainnya.

“Informasi dari warga setempat dugaan penyebabnya dari tabung gas yang meledak di salah satu rumah warga sehingga merambat ke rumah lain,” tutur Aidir Rere.

Menurut mantan Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan itu, kebakaran yang menimpa warga yang berada di komplek TPA tidak menelan korban jiwa namun beberapa dokumen warga ikut hangus di lalap di api.

"Sebanyak lima armada pemadam kebakaran kita kerahkan saat kejadian. Hanya membutuhkan waktu kurang 1 jam api bisa dipadamkan," ujarnya.

Sebanyak 26 rumah di kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Puuwatu, Kota Kendari ludes dilalap api hingga rata dengan tanah.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia