JCI Ekspor 112 Ton Rajungan Kaleng dari Kendari ke Amerika Serikat

Kamis, 16 Juni 2022 – 08:57 WIB
JCI Ekspor 112 Ton Rajungan Kaleng dari Kendari ke Amerika Serikat - JPNN.com Sultra
Kepala Bea Cukai Kendari Purwatmo Hadi Waluja di sela memberi sambutan pada ekspor perdana rajungan kaleng oleh PT Jala Crabindo Internasional (JCI) dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menuju ke Amerika Serikat, Rabu (15/6/2022). Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - PT Jala Crabindo Internasional (JCI) mengekspor 112 ton rajungan kaleng (Chilled Pasteurized Crabmeat) ke Amerika Serikat (AS). Ekspor ini tidak lagi melalui kota lain tetapi dilakukan langsung dari Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara ke AS.

Informasi ini disampaikan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kepala Bea Cukai Kendari Purwatmo Hadi Waluja mengatakan ekspor rajungan kaleng tersebut tidak lagi melalui kota lain, namun dilakukan secara langsung dari Kendari ke Amerika Serikat.

"Ekspor kali ini tidak melalui kota lain lagi tetapi langsung dari Kota Kendari menuju Amerika Serikat. Keseluruhannya total 112 ton yang terbagi menjadi tujuh kontainer dengan berat masing-masing 16 ton," kata Purwatmo di Kendari, Rabu (15/6).

Dia menyampaikan ekspor tersebut dilakukan secara bertahap ke AS, dengan ekspor perdana 12 ton pada 13 Juni 2022.

Keberhasilan ekspor tersebut, kata dia, tidak lepas dari peran aktif Bea Cukai Kendari bersama dengan instansi teknis terkait yaitu BKIPM, KSOP, Bank Indonesia, Pelindo, Pelabuhan Perikanan Samudera, Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara.

"Termasuk instansi lainnya yang tergabung dalam Tim Klinik Ekspor dalam memberikan asistensi kepada para pelaku usaha yang memiliki potensi ekspor," ujar dia.

Purwatmo berharap agar ekspor ini dapat terus berlanjut dan semakin meningkat demi mendukung kemajuan perekonomian di Sulawesi Tenggara.

Kepala Bea Cukai Kendari Purwatmo Hadi Waluja mengatakan ekspor rajungan kaleng tidak lagi melalui kota lain, namun dilakukan langsung dari Kendari ke AS
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia