Bea Cukai Kendari dan BNN Gagalkan Penyelundupan Mariyuana dari Medan

Sabtu, 09 Juli 2022 – 04:49 WIB
Bea Cukai Kendari dan BNN Gagalkan Penyelundupan Mariyuana dari Medan - JPNN.com Sultra
Bea Cukai Kendari dan BNN Gagalkan Penyelundupan Mariyuana dari Medan. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Sultra menggagalkan penyelundupan paket ganja atau mariyuana.

Mariyuana itu dikirim lewat jasa ekpsedisi seberat 68 gram.

Kepala Bea Cukai Kendari Purwatmo Hadi Waluja mengatakan upaya penggagalan pengiriman paket ganja atau mariyuana dari Kota Medan, Sumatera Utara tersebut dilakukan pada Kamis (7/7).

"Berdasarkan informasi dari Kanwil Bea Cukai Sumatera Utara pada 5 Juli 2022, didapatkan informasi bahwa terdapat sebuah paket yang dikirim dari Medan dengan tujuan Kendari melalui jasa ekspedisi pada tanggal 4 Juli 2022," kata Purwatmo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/7).

Dia mengungkapkan, setelah barang tiba di gudang perusahaan ekspedisi di daerah Puuwatu Kota Kendari, pihaknya melalui Unit Pengawasan Bea Cukai Kendari segera bergerak ke lokasi.

Ia mengatakan, setelah pihaknya tiba di lokasi kemudian paket tersebut dibuka dan disaksikan pihak perusahaan ekspedisi, dan kedapatan paket berisi mariyuana dengan modus disimpan dalam paket berisi pakaian.

"Selanjutnya dibentuk tim gabungan yang terdiri dari Unit Pengawasan Bea Cukai Kendari bersama personel BNN Provinsi Sultra dan BNN Kota Kendari untuk melakukan control delivery pada hari Kamis, 7 Juli 2022," ujar dia lagi.

Ia menjelaskan, paket tersebut kemudian dikirim ke cabang perusahaan ekspedisi di daerah Anduonohu, Kota Kendari sesuai dengan wilayah alamat penerima. Tim gabungan kemudian membuntuti paket tersebut untuk mengetahui penerima barang tersebut.

Mariyuana itu dikirim dari Medan Provinsi Sumatera Utara lewat jasa ekpsedisi seberat 68 gram.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia