Genjot Vaksinasi Booster Cegah Omicron Sub Varian BA.4 dan BA.5

Senin, 20 Juni 2022 – 10:04 WIB
Genjot Vaksinasi Booster Cegah Omicron Sub Varian BA.4 dan BA.5 - JPNN.com Sultra
Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik. Foto Antara

sultra.jpnn.com, MAMUJU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat tengah menggenjot vaksinasi booster atau penguat demi mencegah penyebaran virus omicron sub varian BA.4 dan BA.5.

Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik telah memerintahkan pemerintah kabupaten menggenjot vaksinasi dosis penguat atau booster sebagai upaya pencegahan potensi penyebaran kasus COVID-19 subvarian Omicron yang baru ditemukan.

"Pemerintah Provinsi Sulbar tetap meningkatkan kewaspadaan dini menghadapi potensi penyebaran kasus COVID-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5," kata Akmal Malik di Mamuju, Sabtu (18/6).

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar juga berkoordinasi dan meminta pemerintah di tingkat kabupaten untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran subvarian baru Omicron tersebut.

"Seluruh pemerintah di enam kabupaten di Sulbar diminta menggenjot vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5," katanya.

Ia juga meminta Dinas Kesehatan Sulbar dan seluruh Dinas Kesehatan di tingkat kabupaten melaksanakan tugasnya masing masing dalam mewaspadai subvarian baru Omicron ini.

"Sarana prasarana pendukung hingga tenaga kesehatan telah diminta untuk disiapkan mewaspadai subvarian baru Omicron," katanya.

Dia juga meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama tetap menggunakan masker dalam ruangan.

Pemerintah daerah tengah menggenjot vaksinasi booster atau penguat demi mencegah penyebaran virus omicron sub varian BA.4 dan BA.5.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia