Dewan Dukung Wali Kota Bogor Bima Arya Tutup Permanen Elvis Cafe Jaringan Holywings

Selasa, 28 Juni 2022 – 17:57 WIB
Dewan Dukung Wali Kota Bogor Bima Arya Tutup Permanen Elvis Cafe Jaringan Holywings - JPNN.com Sultra
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Foto Antara

sultra.jpnn.com, BOGOR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Provinsi Jawa Barat mendukung Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyegel Elvis Cafe eks kafe Holywings. Tidak hanya itu, penutupan secara permanen juga akan disokong karena Elvis Cafe sudah beberapa kali melanggar.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan dewan mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Bogor yang dengan tegas menutup kafe yang sebelumnya ketika masih Holywings pun sempat di wanti-wanti untuk tidak menjual minuman keras itu seperti di kota-kota lain.

"Kami mendukung, kalau perlu bisa segera ditutup permanen karena sudah beberapa kali melanggar aturan. Tidak ada dispensasi bagi penjual minuman beralkohol dan melanggar peraturan yang berlaku di Kota Bogor," ujar Atang, Senin (27/6).

Menurut Atang, kehadiran Perda Nomor 1 tahun 2021 tentang Ketertiban Umum, yang di dalamnya sudah mencakup pasal yang mengatur peredaran minuman beralkohol perlu diimplementasikan dengan tegas oleh Pemerintah Kota Bogor.

"Jadi ini harus diperkuat dengan peraturan kepala daerah dan perangkat daerah terkait, baik itu Satpol PP dan dinas perizinan, untuk melakukan penegakan," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat melakukan peninjauan langsung ke lokasi, Sabtu (25/6) menyatakan penyegelan dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah melihat iklan promosi minuman keras itu dilakukan Holywings dalam akun media sosialnya.

Bima membeberkan bahwa Elvis Cafe masih dalam perusahaan yang sama dengan Holywings. Hal itu tertera dalam akun media sosial Holywings Indonesia.

Hollywings yang mempromosikan minuman keras melalui media sosial membuat Bima Arya ingin memastikan iklan penjualan barang terlarang itu berlaku di Kota Bogor juga melalui Elvis Cafe yang sudah terbukti simpan ratusan botol minuman keras yang kadarnya alkohol-nya di atas 40 persen.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengatakan dewan mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Bogor yang dengan tegas menutup Elvis Cafe jaringan Holywings
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia