Subsidi Penerbangan ke Wakatobi, Pemprov Sultra Siapkan Anggaran Rp 2,4 Miliar

Selasa, 16 Agustus 2022 – 05:43 WIB
Subsidi Penerbangan ke Wakatobi, Pemprov Sultra Siapkan Anggaran Rp 2,4 Miliar - JPNN.com Sultra
Subsidi Penerbangan ke Wakatobi, Pemprov Sultra Siapkan Anggaran Rp 2,4 Miliar. Foto dok

sultra.jpnn.com, KENDARI - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) serius menyiapkan kembali rute perbangan ke Kabupaten Wakatobi.

Bentuk keseriusannya telihat dari kesiapan anggaran Rp 2,4 miliar untuk subsidi penerbangan ke Wakatobi.

Saat ini, proses penawaran kepada maskapai penerbangan sangat intensif dilakukan.

Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Sulawesi Tenggara, Belli Harli Tombili mengatakan maskapai yang benar-benar pasti untuk diberi subsidi penerbangan adalah Wings Air dari Lions Group.

"Kalau ada maskapai yang harganya bisa di bawah itu dan dia mau, ya oke kita lihat saja siapa yang paling murah tetapi saat ini masih Wings Air," ujarnya Belli di Kendari, Senin (15/8).

Berli mengungkapkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan subsidi terhadap 50 penumpang. Jika penumpang pesawat lebih dari 50 orang, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara tidak akan melakukan subsidi.

"Itu yang kita hitung selisihnya. Dengan penawaran Rp 1,2 miliar yang ditawarkan oleh Wings Air itu Rp 600 jutaan selisihnya. Kita rencananya akan menyiapkan anggaran Rp 600 juta per bulan untuk subsidi tersebut," ujar Belli.

Dirinya telah menghubungi Dinas Pariwisata Kabupaten Wakatobi, bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara telah mengeluarkan anggaran untuk subsidi Rp2,4 miliar untuk penerbangan Kendari – Wakatobi.

Bentuk keseriusan Pemprov Sultra telihat dari kesiapan anggaran Rp 2,4 miliar untuk subsidi penerbangan ke Wakatobi.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia