Bujuk Wings Air Buka Rute Kendari-Wakatobi, Bupati Haliana Janjikan Subsidi

Rabu, 13 Juli 2022 – 04:17 WIB
Bujuk Wings Air Buka Rute Kendari-Wakatobi, Bupati Haliana Janjikan Subsidi - JPNN.com Sultra
Bujuk Wings Air Buka Rute Kendari-Wakatobi, Bupati Haliana Janjikan Subsidi. Foto dok

sultra.jpnn.com, WAKATOBI - Bupati Wakatobi Haliana mengusulkan untuk memberikan subsidi kepada penerbangan maskapai Wings Air di Kabupaten Waktobi.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya Wings Air bisa mengudara kembali di Wakatobi. 

Seperti diketahui, Maskapai Wings Air memberhentikan penerbangannya rute Wakatobi - Kendari pada 8 Juli 2022 lalu.

Haliana mengatakan telah melakukan koordinasi dengan Presiden Lion air dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia. 

Haliana mengungkapkan dari hasil koordinasi Lion Air yang merupakan induk perusahaan Wings Air menyatakan kenaikan harga bahan bakar dan penurunan angka penumpang menjadi alasan mendasar atas pemberhentian penerbangan tersebut.

“Kami juga sampaikan bahwa tidak ada jalan lain, kami harus bantu pihak Lion Air dalam rangka subsidi, yang akan kami beli, yang akan kami bantu supaya bisa memastikan keterisian pesawat itu sehingga bisa terbang kembali,” ucap Haliana, Senin (11/7).

Ia meminta kepada DPRD Wakatobi untuk menyetujui usulan anggaran subsidi pesawat udara Wings Air yang akan dialokasikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2022.

“DPRD untuk bisa memfasilitasi ini, supaya lebih cepat agar proses-proses di APBD-P ini bisa berjalan dengan baik, berjalan dengan lancar. Sekali lagi, semua ini demi kemaslahatan masyarakat Wakatobi dan penyelesaian seluruh permasalahan-permasalahan di daerah,” katanya. (mcr6/jpnn) 

Haliana meminta kepada DPRD Wakatobi untuk menyetujui usulan anggaran subsidi pesawat udara Wings air.

Redaktur : Arwan Mannaungeng
Reporter : La Ode Muh. Deden Saputra

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia