Hewan Kurban Presiden Jokowi Disembelih di Selayar

Senin, 11 Juli 2022 – 02:08 WIB
Hewan Kurban Presiden Jokowi Disembelih di Selayar - JPNN.com Sultra
Sapi seberat 1 ton dari Presiden yang disembelih di Selayar dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Ahad (10/07/2022). Foto ANTARA

sultra.jpnn.com, KENDARI - Presiden Joko Widodo menebar hewan kurban di Provinsi Sulawesi Selatan. Sapi kurban seberat 1 ton itu disembelih di Kabupaten Kepulauan Selayar pada Iduladha 1443 Hijriah, Minggu (10/7).

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulawesi Selatan Nurlina Saking menyampaikan bahwa atas arahan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, sapi dari presiden akan disembelih dan disalurkan untuk masyarakat Selayar.

"Iya, sapi bapak Presiden itu seberat 1.006 kg itu dibeli dari Kabupaten Bone," katanya Nurlina di Makassar, Minggu (10/7).

Sebelum itu, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulawesi Selatan telah melakukan pengecekan kesehatan terhadap sapi tersebut.

Sementara Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan kurban sebanyak 12 ekor sapi.

Kepala Biro Kesra Sulsel Iqbal Najamuddin menyampaikan hewan kurban dari gubernur itu disalurkan ke beberapa kabupaten/kota di Sulsel.

“Jumlah kurban bapak Gubernur sebanyak 12 ekor sapi. Satu ekor sapi akan dipotong di RPH, tiga ekor sapi untuk Forkopimda, dan yang lain tersebar di beberapa wilayah seperti Makassar, Tana Toraja, Sidrap, Bone, Jeneponto, dan Luwu Timur,” ujarnya. (ant/jpnn)

Sapi kurban dari Presiden Jokowi seberat 1 ton itu disembelih di Kabupaten Kepulauan Selayar pada Idul Adha 1443 Hijriah, Minggu (10/7).

Redaktur & Reporter : Arwan Mannaungeng

Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia