Ajakan Hikmat Gubernur Ali Mazi di Hari Raya Iduladha 1443 H

Senin, 11 Juli 2022 – 03:37 WIB
Ajakan Hikmat Gubernur Ali Mazi di Hari Raya Iduladha 1443 H - JPNN.com Sultra
Ajakan Hikmat Gubernur Ali Mazi di Hari Raya Iduladha 1443 H. Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Ajakan hikmat disampaikan Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi di momen hari raya Iduladha 1443 Hijriah pada Minggu (10/7).

Pria yang juga ketua DPW Nasdem Sultra itu mengajak umat muslim meneladani Nabi Ibrahim AS yang rela mengikhlaskan segalanya demi beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Gubernur Ali Mazi mengatakan hal tersebut saat menyampaikan pesan di hadapan ribuan jamaah salat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Raya Al-Kautsar Kendari, Ahad (10/7).

"Momentum perayaan Idul Adha hari ini seyogyanya dijadikan sarana implementasi nilai-nilai dari kisah Nabi Ibrahim dan puteranya Ismail ke dalam diri kita," kata Ali Mazi.

Menurutnya, keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dari yang dilaksanakan Nabi Ibrahim merupakan hal yang harus diimplementasikan ke dalam hidup sehari-hari karena mengandung nilai-nilai kebaikan.

Ketaatan, kesungguhan iman dan kecintaan Nabi Ibrahim dan Puteranya Ismail AS kepada Allah SWT patut diteladani. Hal tersebut dibuktikan dengan Nabi Ibrahim yang mendapat perintah dari Allah SWT melalui mimpi untuk mengurbankan puteranya Ismail yang sangat disayanginya.

Nabi Ibrahim AS pun melaksanakan hal tersebut dengan menyembelih anaknya, namun atas izin Allah SWT, anak Nabi Ibrahim yakni Ismail kemudian diganti dengan seekor domba besar oleh Allah SWT.

Peristiwa penyembelihan domba besar oleh Nabi Ibrahim ini yang menjadi dasar ibadah kurban bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Gubernur Ali Mazi mengajak umat muslim meneladani Nabi Ibrahim AS yang rela mengikhlaskan segalanya demi beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News