Peringatan Wali Kota Kendari Sulkarnain, Waspada Tanah Longsor dan Banjir

Kamis, 14 Juli 2022 – 22:33 WIB
Peringatan Wali Kota Kendari Sulkarnain, Waspada Tanah Longsor dan Banjir - JPNN.com Sultra
Peringatan Wali Kota Kendari Sulkarnain, Waspada Tanah Longsor dan Banjir. Ilustrasi Foto Antara

sultra.jpnn.com, KENDARI - Hujan kategori rendah dan menengah terus mengguyur wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan akan terus terjadi pada periode Juli hingga awal Agustus 2022.

Menanggapi hujan yang terus terjadi akhir-akhir ini, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengingatkan warganya.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai potensi terjadinya tanah longsor dan banjir saat musim penghujan.

"Kita selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat, dalam cuaca ekstrem seperti ini, musim penghujan, angin dan seterusnya mohon kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah-wilayah yang rawan bencana untuk meningkatkan kewaspadaan," kata Sulkarnain di Kendari, Kamis (14/7).

Dia meminta bagi masyarakat yang berada di lereng-lereng atau di tebing-tebing daerah tersebut agar mewaspadai potensi terjadinya tanah longsor, dan melakukan koordinasi dengan lurah atau camat dalam melakukan upaya mitigasi sejak dini.

"Kalau ada pohon-pohon yang harus diantisipasi untuk kemudian menghindari terjadinya longsor itu segera dilaporkan bersama-sama dengan pemerintah setempat kita menanggulangi, minimal lurah dan camat," ujar Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga meminta Ketua RT dan RT agar mengajak warganya melakukan kerja bakti utamanya membersihkan drainase di lingkungan masing-masing sehingga tidak ada penyumbatan aliran air ketika hujan demi menghindari banjir.

"Mulai sekarang bergerak RT/RW untuk melakukan kerja bakti membersihkan supaya jangan sampai hujan datang kita tidak siap dan meluap, dan akhirnya kita juga yang kemudian akan direpotkan dengan situasi-situasi ini," ucap Wali Kota.

Menanggapi hujan yang terus terjadi akhir-akhir ini, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengingatkan warganya.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia