Komnas HAM Pastikan Peretasan Ponsel Terkait Kasus Pembunuhan Brigadir J

Kamis, 21 Juli 2022 – 18:07 WIB
Komnas HAM Pastikan Peretasan Ponsel Terkait Kasus Pembunuhan Brigadir J - JPNN.com Sultra
Komisioner Komnas HAM Choirul Anam memastikan pihaknya membentuk tim sendiri untuk mengusut kasus baku tembak di rumah dinas Kadiv Humas Polri Irjen Ferdy Sambo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

sultra.jpnn.com, JAKARTA - Misteri peretasan yang dialami keluarga Brigadir J yang merupakan ajudan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo diungkap Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam memastikan peretasan ponsel yang dialami keluarga Brigadir J berkaitan dengan kasus pembunuhan korban.

“Ada soal pemblokiran. Ada soal peretasan yang itu berbeda problemnya. Terkait peretasan, kami dapatkan informasi yang cukup detail,” ujar Anam seperti yang dilansir JPNN, Kamis (21/7).

Menurut dia, Komnas HAM sudah memperoleh informasi soal peretasan secara terperinci mengenai kapan, siapa, dan bagaimana kejadian itu terjadi.

“Termasuk apakah ada yang hilang atau tidak. Kami mendapat informasi yang cukup untuk itu,” katanya.

Alumnus Universitas Brawijaya tersebut menegaskan peretasan ini berhubungan dengan kasus meninggalnya Brigadir J.

“Sepanjang yang kami dapat dengan background orang tua, pasti berhubungan dengan ini,” tuturnya.

Sebelumnya, insiden baku tembak antara Bharada E dan Brigadir Yoshua terjadi pada Jumat, 8 Juli 2022, di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam memastikan peretasan ponsel yang dialami keluarga Brigadir J berkaitan dengan kasus pembunuhan korban.
Facebook JPNN.com Sultra Twitter JPNN.com Sultra Pinterest JPNN.com Sultra Linkedin JPNN.com Sultra Flipboard JPNN.com Sultra Line JPNN.com Sultra JPNN.com Sultra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sultra di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia